Begini Kronologi Truk Terguling di Jelutung

IMG 20220618 WA0002
Foto: Sebuah truk bermuatan besi terguling saat menanjak Jalan Jelutung di depan Masjid Al-Ikhlas.(Erwin/intrik.id)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Kecelakaan di ruas Jalan Penyamun, Bangka Tengah Jumat (17/6/2022) sore kemarin ditengarai truk tidak kuat membawa beban saat di jalan tanjakan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kasat Lantas AKP. Nannang Suwardi saat ditanya pihak intrik.id, Sabtu (18/6/2022).

Ia mengatakan akibat kejadian tersebut membuat jalanan Pangkalpinang menuju Koba maupun sebaliknya macet.

“Kecelakaan ini melibatkan antara kendaraan truk warna biru BN 8120 OU yang dikendarai oleh Sarip dengan mobil minibus BN 1202 TC yang dikendarai oleh Aryandi Wirangga,” ungkapnya.

Ia menuturkan, kejadian bermula saat truk yang dikendarai Syarif menanjak dan tidak kuat hingga turun kembali dan mengenai mobil Aryandi.

“Awal mulanya pada saat Syarif sendirian yang melaju dari arah Koba menuju Pangkalpinang dengan mengangkut muatan besi seberat kurang lebih 13 Ton. Sesampainya di Desa Jelutung tepatnya di jalan yang menanjak, gak kuat dikarenakan muatan yang berlebih sehingga mundur kebelakang dan kehilangan kendali,” jelasnya.

“Pada saat yang bersamaan mobil Aryandi yang juga melaju dari arah yang sama bersama ketiga penumpang lainnya. Dia melihat truk didepannya bejalan mundur kebelakang lalu berusaha menghindar dengan cara berbelok ke arah kanan akan tetapi mengenai bak sebelah kanan trukdan sempat ikut terseret ke belakang sebelum akhirnya truk tersebut terguling kejalan,” tambahnya.

Akibat kejadian tersebut, Nannang mengatakan tidak ada korban jiwa.

“Tidak ada korban jiwa, hanya mengalami luka ringan dan kerugian materil saja,” tutupnya.(Erwin)