Scroll untuk baca artikel
PangkalpinangEkonomi/BisnisWisata/Kuliner

Arya Bima Buka FMF di Alun-alun Taman Merdeka

238
×

Arya Bima Buka FMF di Alun-alun Taman Merdeka

Sebarkan artikel ini
IMG 20220608 WA0012
Foto: Wali Kota Bogor, Arya Bima ditemani Maulan Aklil dan Monica Haprinda saat membuka acara FMF Pangkalpinang.(ist)

INTRIK.ID, PANGKALPINANG – Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), Bima Arya membuka acara Food Milenial Festival (FMF) di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Rabu Sore (08/06/2022).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian agenda nasional yang diselenggarakan Pemerintah Kota Pangkalpinang, Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) ke-II Apeksi Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).

“Setelah tiba disini saya melihat kuliner disini, kuliner aneka rupa, seger lietnya, pokoknya kalo wali kota sudah peduli UMKM insyaa Allah kotanya sejahtera”, ungkap Bima Arya saat diwawancarai awak media.

Dalam kesempatan itu, pria yang menjabat wali kota Bogor tersebut memuji kesiapan Pemerintah Kota Pangkalpinang menjadi tuan rumah Muskomwil ke II Apksei Sumbagsel.

“Kita melihat Pangkalpinang sangat serius menjadi tuan rumah, dilihat dari diselenggarakannya acara ini besok juga rangkaian acaranya padat, saya juga disampaikan rencana-rencana acaranya cukup padat dan menonjolkan potensi-potensi yang ada,” ujarnya.

Bima Arya menerangkan dalam Muskomwil II Apeksi Sumbagsel akan membahas beberapa isu penting, salah satunya terkait kebijakan pemerintah pusat tentang aturan kelanjutan PPPK serta tenaga honorer di lingkungan pemerintah daerah.

“Terkait dengan kebijakan pemerintah pusat, ada aturan tentang bagaimana kelanjutan dari PPPK, rekan-rekan karyawan honorer dan lain sebagainya yang harus disikapi oleh wali kota se-Indonesia dan pertemuan ini akan dimanfaatkan oleh kami untuk membicarakan. Besok Insyaa Allah akan ada pernyataan sikap Apeksi terkait hal itu,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengucapkan rasa terima kasih atas kehadiran Ketua Apeksi Bima Arya ke Kota Beribu Senyuman. Baginya, kehadiran Wali Kota Bogor tersebut suatu kebanggaan dan memiliki magnet yang luar biasa bagi masyarakat Kota Pangkalpinang.

“Kami berterima kasih sekali atas kehadiran ketua Apeksi Bima Arya yang hadir kesini dalam rangka malam ini membuka sekaligus welcome dinner sampai nanti tanggal sepuluh. Kebanggaan kita beliau hadir disini sekaligus tadi membuka rangkaian kita, mudah-mudahan mulai malam ini sampai nutup nanti acara berjalan dengan lancar, sekali lagi terima kasih pak Bima, magnetnya luar biasa dengan kehadiran beliau ini, pastinya masyarakat Kota Pangkalpinang sangat berbahagia,” tutupnya.(*)