642 Siswa SD Kecamatan Koba dan Lubuk Besar Khatam Al Qur’an

IMG 20220602 WA0002
Foto: ist

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Sebanyak 642 siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) se-kecamatan Koba dan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah mengikuti prosesi khataman Al Qur’an secara massal di Gedung Serba Guna Pemkab Bateng, Kamis (02/06/2022).

Dengan tema “Kita Ciptakan Generasi Bangka Tengah yang Religius & Semakin Unggul” Khataman kali ini dikhususkan untuk kelas VI karena sertifikat yang akan didapatkan bisa dipergunakan sebagai prasyaratan khusus untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya.

Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan ini, menurutnya kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi para siswa untuk memperdalam dan menghayati Al-Qur’an secara berkelanjutan.

“Membaca Al-Qur’an jangan sampai berhenti disini saja, setelah khatam lanjutkan memperdalam, menghayati bahkan menghafal isi kandungan Al-Qur’an,” ungkapnya.

Erfian juga mengucapkan selamat kepada siswa-siswi semua yang sudah khatam Al-Qur’an. Ia juga berpesan agar para siswa tidak lupa ibadah dan berdoa serta menghormati orang tua.

“Kami, Pemkab Bangka Tengah, sangat mengapresiasi sekolah-sekolah yang telah melaksanakan kegiatan wajib mengaji sehingga dapat mengkhatamkan siswa-siswinya, semoga kegiatan ini dapat dilakukan secara berkelanjutan dengan jumlah yang lebih banyak lagi, dan semoga ananda sekalian bisa menjadi anak yang berhasil dan menjadi anak yang Sholeh dan Sholehah,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bateng, Iskandar mengatakan kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin dinas pendidikan. Ia juga mengucapkan terima kepada pihak terkait sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik.

“Karna anak-anak merupakan generasi penerus jadi bagi orang tua untuk terus mendorong pendidikan mereka, terutama bagi yg muslim agar memasukkan anaknya ke TPA, karena dengan pondasi agama yang baik akan menjadikan mereka anak-anak yang baik pula kedepannya,” terangnya.

Laporan wartawan intrik.id/Erwin