16 ASN di Pemkot Pangkalpinang Dilantik, Molen: Tugas Berat Sudah Menunggu

IMG 20220602 WA0014
Foto: ist

INTRIK.ID, PANGKALPINANG – Sebanyak 16 pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas, dan sub koordinator lingkup Pemerintah Kota Pangkalpinang dilantik Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil.

Pelantikan yang digelar di Ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang itu disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah dan Asisten Administrasi Umum Kota Pangkalpinang, serta dihadiri oleh seluruh Kepala OPD, Kamis (2/6/2022).

Molen sapaan akrab Maulan Aklil mengucap selamat dan menegaskan kepada seluruh pejabat yang baru dilantik untuk tetap meningkatkan kinerja meski jabatan yang diemban belum sesuai dengan yang diharapkan.

“19 tahun saya juga pernah diposisi bapak dan ibu menjadi seorang birokrat. Kita sudah mengalami hal seperti ini naik turunnya sudah kita alami,” ujar Molen.

Kata Molen, mutasi jabatan ini merupakan hal yang sudah biasa dilakukan dalam dunia birokrat. Dia berpesan kepada seluruh ASN yang belum berkesempatan dilantik untuk selalu meningkatkan prestasi melangkah ke jenjang yang lebih baik.

“Ini hal yang biasa, ada mutasi, demosi, rotasi, dan ada promosi. Yang belum dilantik silahkan prestasinya kami tunggu, jadi hal-hal seperti ini dapat kita lakukan lagi. Tugas-tugas berat sudah menunggu di luar sana,” jelasnya.

Dalam sambutannya, Molen juga menegaskan menjelang Pemilu serentak yang akan berlangsung di tahun 2024 mendatang, agar seluruh ASN tidak termakan oleh isu-isu politik yang saat ini sedang marak diperbincangkan.

“2024 sudah semakin dekat, jadi benturan-benturan politik biasa-biasa saja. Hal seperti itu jangan kita sikapi terlalu berlebihan, yakin lah Allah selalu bersama kita,” paparnya.

16 ASN yang dilantik yakni :
1. Erwandi (Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan)
2. Bhartholomeus Suharto (Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman)
3. Khotaman Barka (Kepala Dinas Sosial)
4. dr. Restu Novianti (Sekretaris Dinas Kesehatan)
5. Dedi Ristrianto (Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman)
6. Febri Yanto (Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika)
7. Muhammad Yasin (Sekretaris Dinas PUPR)
8. Fanta Wahyu Giarta (Kabid Pertanahan pada Dinas PUPR)
9. Dedi Afrianto (Kabid Informasi dan Komunikasi Publik pada Dinas Komunikasi dan Informatika)
10. M. Hartomo Effendy (Kabid Penagihan dan Pengendalian Pajak Daerah pada Badan Keuangan Daerah)
11. Suandi (Kabid Pembinaan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan)
12. Herlan (Lurah Pasar Padi)
13. Nasrullah (Lurah Air Itam)
14. Adly (Lurah Lontong Pancur)
15. Muhammad Haris (Sub Koordinator Bina Mental dan Spiritual pada bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah)
16. Nisfu Qomar (Sub Koordinator Penggunaan dan Pemasaran Produk Dalam Negeri (P3DN) pada Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan).(*)