10 Ton Pupuk Urea Berceceran di Jalan Penyak

IMG 20220608 WA0002
Foto: Kondisi jalan Penyak saat truk muatan Pupuk Urea tergelincir.(Erwin/intrik.id)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Sebuah truk dengan muatan pupuk urea terguling di Jalan Raya Koba-Namang atau ruas Jalan Penyak, Rabu (8/6/2022).

Truk dengan nomor polisi BN 8872 PB itu membawa pupuk urea sebanyak 10 ton dan berceceran di ruas jalan tersebut.

Kecelakaan diduga karena ban belakang truk pecah karena membawa beban terlalu banyak sehingga membuat mobil seketika hilang kendali dan terguling.

Sempat terjadi kemacetan yang lumayan panjang karena belum adanya petugas yang mengevakuasi truk dan pupuk yang berceceran di ruan jalan tersebut.

Evakuasi baru dilakukan saat adanya laporan ke pihak damkar pada pukul 16.39 WIB oleh Kepala Seksi (Kasi) Pencegahan Damkar Bangka Tengah Yasir Arafat.

Evakuasi dilakukan tim gabungan Polantas dan pemadam kebakaran (damkar) Bangka Tengah serta menurunkan 1 alat berat Excavator untuk mengevakuasi truk dan juga 10 ton muatan pupuk urea. Evakuasi tersebut memakan waktu 1 jam hingga pukul 18.42 WIB.

Belum diketahui pasti bagaimana keadaan dari supir truk tersebut setelah kecelakaan.

Hingga saat ini pihak kepolisian belum memberi kronologi kecelakaan tersebut secara pasti. Pasalnya Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Bangka Tengah AKP. Nannang belum mendapat informasi kecelakaan saat dihubungi pihak intrik.id melalu Whatsapp.

“Saya belum dapat informasi dari unit laka, saya saja baru tahu pas ditanyai ini, jadi saya belum bisa memberikan informasi saat ini. Kalau sudah ada saya kabari lagi,” ungkapnya.

Laporan wartawan intrik.id/Erwin