Tahun Depan SMPN di Koba Bertambah

IMG 20220523 WA0000
Foto: Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman ditemani istrinya.(intrik.id/Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah akan membangun Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Koba di Simpang Jongkong, Kecamatan Koba di tahun 2022 ini.

Hal ini disampaikan Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, Senin (23/5/2022).

Ia menuturkan, Pendaftaran sudah di buka untuk tahun ajaran 2022-2023 ini.

“Kita akan membangun SMPN 3 di Simpang Jongkong dan pendaftaran akan kita buka pada tahun ajaran baru ini,” ungkapnya ditemani Ketua PKK Eva Algafry.

Algafry mengungkapkan, pembangunan tersebut akan rampung pada tahun 2023 mendatang, namun pihaknya akan menggunakan gedung sementara di SLB Koba.

“Kalau gedung belum jadi, kegiatan belajar akan diadakan di gedung sementara dekat SLB. Kalau sudah jadi baru kita tempatkan di tempat seharusnya,” jelas Algafry.

Ia menegaskan bahwa semua proses seleksi akan disamakan seperti sekolah pada umumnya dengan semua peraturan yang berlaku.

“Walau baru, kita tetap seleksi berdasarkan zonasi, jalur prestasi dan lainnya sesuai peraturan yang seharusnya dalam penerimaan siswa baru,” ungkapnya.

Selain itu, seluruh tenaga pengajar dan juga fasilitas sudah disiapkan dengan matang sebelum sekolahnya selesai dibangun.

“Untuk tenaga pengajar kita sudah siap. Bangka Tengah sudah menjaring guru dari PNS dan juga Pegawai Kerja Kontrak terbanyak. Jadi SDM kita sediakan dengan baik termasuk fasilitas nantinya,” tambah Algafry.

Ia berharap dengan adanya SMPN 3 ini bisa menambah IPM di Bangka Tengah dan juga memudahkan anak-anak untuk melanjutkan sekolah dengan baik.

Laporan wartawan intrik.id/Erwin