Polres Bangka Rekrut Penyandang Disabilitas Untuk Tenaga PHL

IMG 20220530 WA0002 1
Caption : Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan

BANGKA. SUNGAILIAT. INTRIK.ID – Tidak satu orang pun mau lahir ke dunia ini dalam keadaan kekurangan fisik atau mental. Hidup dalam keadaan normal merupakan nikmat berharga diberikan Allah SWT.

Namun sang pencipta memutuskan sesuatu ada maksud dan tujuan, seberapa besar kepedulian kita terhadap penyandang disabilitas ? setiap insan mengalami hidup dalam kondisi kekurangan ( Disabilitas ) punya hak sama dimuka bumi ini.

Menyikapi hal tersebut, Polres Bangka akan rekrut penyandang disabilitas sebanyak 2 orang dijadikan Pekerja Harian Lepas ( PHL ).

Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan S. I. K. mengatakan setiap manusia mempunyai kekurangan dan kelebihan.

“Kita rekrut saudara kita penyandang disabilitas bukan tanpa alasan, setiap manusia pasti punya kelebihan dan kekurangan. Kelebihan teman – teman penyandang disabilitas biasanya lebih fokus dan termotivasi untuk kerja lebih rajin. semangat dan doa Polres Bangka setiap hari adalah sukses melalui kebersamaan dalam lindungan Allah SWT,” ungkapnya, Senin ( 30/5/2022) malam.

Dirinya menyebutkan rekrutmen penyandang disabilitas untuk mendukung program Polres Bangka menuju WBK dan WBBM.

“Salah satu tujuan rekrutmen tersebut mendukung program kerja Polres Bangka yaitu, melaksanakan program Zona Integritas menuju predikat WBK dan WBBM. maka perlu meningkatkan kebersihan dan pelayanan masyarakat serta pemanfaatan setiap tugas kepolisian,” pungkasnya.

Orang nomor satu di Jajaran Polres Bangka itu , juga menyampaikan kreteria disabilitas yang dibutuhkan.

“Kita butuhkan dua orang rekan tuna rungu badannya sehat dan semangat, rajin sebagai tenaga kebersihan. Dan dua orang rekan disabilitas punya kemampuan teknologi informasi, tenaga membuat dan mengelola website dan aplikasi Polres Bangka,” tutupnya.