Scroll untuk baca artikel
KesehatanBangka Tengah

Petugas Cetus, Pelayanan RSUD Bangka Tengah Dikeluhkan Masyarakat

143
×

Petugas Cetus, Pelayanan RSUD Bangka Tengah Dikeluhkan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
IMG 20220511 WA0002
Foto: Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah, dr Anas Ma'aruf.(Erwin/intrik.id)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Pelayanan di RSUD Bateng banyak dikeluhkan oleh masyarakat yang berobat.

Salah satunya, Oni (nama samaran) mengeluhkan petugas pelayanan di RSUD tidak ramah meskipun bukan melalui layanan BPJS.

“Saya udah beberapa kali berobat, tapi wajah penerima administrasi cetus banget, terus lama. Selain itu ngambil obatnya juga jauh, jalan sana sini padahal saya bayar loh,” pungkasnya kepada pihak intrik.id, Rabu (11/5/2022).

Ia mengungkapkan, hal ini bukan hanya terjadi pada dirinya, tetapi juga pada orangtuanya saat dirawat di RSUD.

“Pelayanan ini juga saya rasakan saat saya mengantarkan orang tua saya saat rawat inap. Malam-malam saya cari perawat dan dokter sampai harus keliling saat keadaan kritis. Ini yang membuat saya kecewa sekali,” ungkapnya.

Ditempat Lain, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Muhammad Anas Ma’ruf mengatakan, pihaknya memang sering mendapat beberapa laporan terkait pelayanan di RSUD Bangka Tengah.

“Iya memang ada laporan seperti dan masih menjadi PR kita semua, bukannya cuma Dinkes tapi juga semua lapisan. Ini masalah pelayanan publik dan harus ditindaklanjuti,” ucapnya saat didatangi pihak intrik.id di kantornya.

Ia menjelaskan, dirinya akan menindaklanjuti laporan yang masuk terkait keluhan masyarakat serta akan segera melakukan tindakan tegas.

Laporan wartawan intrik.id/Erwin