Scroll untuk baca artikel
Bangka TengahKesehatan

Masih Kekurangan, UTD Bangka Tengah Sepi Peminat

230
×

Masih Kekurangan, UTD Bangka Tengah Sepi Peminat

Sebarkan artikel ini
IMG 20220512 WA0006
Foto: Direktur Utama RSUD Bangka Tengah, dr Lismayoni.(intrik.id/Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Rumah Sakit Umum Bangka Tengah keluhkan kurangnya Sumber Daya Manusia (SDM) untuk Unit Transfusi Darah (UTD).

Saat ini jumlah pegawai dan perawat di UTD RS Bateng hanya berjumlah 4 orang saja sedangkan kebutuhan masyarakat akan pelayanan transfusi darah sangat banyak.

Direktur Utama RSUD Bangka Tengah dr. Lismayoni mengatakan pihaknya sudah sudah membuka lowongan untuk posisi tersebut namun tidak ada peminat.

“UTD RS kami masih sangat kurang tenaga perawat. Hal. Ini yang membuat UTD RS masih kurang optimal. Kita sudah membuka lowongan untuk UTD RS tapi tidak satupun yang mendaftar. Hal ini dikarenakan UTD RS benar-benar spesifik di transfusi darah untuk perawatnya. Kita memang kurang SDM di bagian ini,” ungkapnya, Kamis (12/5/2022).

Ia juga mengeluhkan masih kurangnya alat transfusi darah untuk pengambilan trombosit darah karena setiap yang butuh darah bukan hanya butuh darah biasa saja.

“Kita masih kurang alat pengambilan trambosit darah. Kita harus akui untuk fasiltas UTD RS masih kurang. Tapi kita selalu tingkatkan,” tegasnya.

Selain itu, pihaknya akan selalu berupaya dalam mengembangkan fasilitas dan alat yang diperlukan serta SDM yang diperlukan UTD RS Bangka Tengah.

Laporan wartawan intrik.id/Erwin