Lantik 252 CPNS, Algafry: Kita Gunakan Sistem Zonasi Agar Tidak Pindah

IMG 20220524 WA0000
Foto: Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman saat memberikan SK kepada 252 CPNS setelah pengambilan sumpah.(Intrik.id/Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Sebanyak 252 Calon Pegawai Negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Bangka Tengah dilantik. Selain itu, terdapat pula 136 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) Guru dan 28 PPPK Non Guru turut disumpah oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, Senin (23/5/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna itu juga dihadiri oleh para kepala OPD di Lingkungan Pemkab Bangka Tengah.

“Alhamdulillah hari ini kita menyerahkan SK sekaligus pengambilan sumpah PNS dan PPPK baru Bangka Tengah , yang mana mereka adalah orang-orang yang akan membantu kinerja Pemkab Bateng untuk lebih baik ke depannya,” ujar Algafry.

Algafry mengatakan bahwa CPNS dan PPPK yang baru dilantik tersebut untuk selalu bersyukur karena sudah terpilih.

“Menjadi ASN adalah idola banyak orang, tetapi yang terpilih hanya orang-orang tertentu saja, sehingga nikmati dan jalani hidup ini, menetaplah di Bangka Tengah serta tunjukkan kinerja terbaik sebagai ASN dan PPPK Bangka Tengah yang unggul,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga meminta kepada CPNS dan PPPK tersebut untuk tidak terburu-buru mengajukan pindah meskipun sudah mengabdi selama 10 tahun.

“Memang ada kesempatan yang diberikan kepada mereka yang sudah mengabdi di Bangka Tengah selama 10 tahun untuk bisa mengajukan pindah, tetapi saran saya nikmati saja dulu, jangan sampai belum apa-apa sudah mau pindah, karena kita tidak tahu ke depan aturannya seperti apa, mungkin saja untuk pindah akan sangat sulit,” tuturnya.

Ia juga mengungkapkan, jika masih ada yang ingin pindah akan dilakukan sistem penerimaan zonasi.

“Bila perlu nanti kita pakai sistem zonasi, agar tidak pindah-pindah, untuk sekarang seriuslah dalam bekerja, hormati atasan dan jaga tata krama,” pesan Algafry.

Sementara itu, Kepala Dinas Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDM) Bangka Tengah, Risaldi Adhari merasa bersyukur, karena acara pelantikan berjalan dengan lancar serta berharap ASN dan PPPK yang baru dilantik ini dapat amanah dalam menjalankan tugasnya.

“Selamat menjalankan tugas sesuai dengan yang sudah diarahkan oleh Pak Bupati dan harapan kami tentu mari bersama-sama kita memberikan pelayanan terbaik dan terus tingkatkan kinerja kita untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ujarnya.

Ia pun berharap dengan pelantikan ini, para ASN dan PPPK di lingkungan Pemkab Bateng dapat terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Harapan kami dengan pelantikan ini mereka bisa melayani masyarakat dengan baik di Bangka Tengah dan insyaallah amanah ini bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya, semoga ini menjadi kekuatan bagi kita bersama untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” harapnya.

Laporan wartawan intrik.id/Erwin