Desa Nibung Juara MTQH Koba

IMG 20220527 WA0000 1
Foto: ist

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH — Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadist (MTQH) tingkat Kecamatan Koba Tahun 2022 yang di laksanakan di Masjid Silaturahim, Kelurahan Koba, Kecamatan Koba, Kamis (26/05/2022) resmi ditutup.

Kegiatan yang di mulai pada selasa (24/05/2022) akhirnya selesai, Bupati Bangka Tengah yang diwakili Wahyu Nurakhman selaku Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM secara resmi menutup kegiatan yang di Buka oleh Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman.

Dalam MTQH itu Simpang Perlang menjadj Juara umum 3 dengan poin 40, Juara 2 dengan Poin 54 diraih oleh kelurahan koba, dan Juara 1 dengan Poin 87 diraih oleh Desa nibung yang sudah 2 kali menjadi juara umum.

Saat di temui Wahyu Nurakhman berharap kedepannya para peserta yang berhasil meraih juara di MTQH tingkat kecamatan ini terus di bina hingga siap untuk ke tingkat kabupaten, provinsi, maupun tingkat nasional.

“MTQH ini kan dilaksanakan dari tingkat kecamatan, kabupaten, Provinsi hingga Nasional maka dari itu kita berharap kedepannya para juara ini terus dibina dan dibimbing oleh orang-orang yang mempuni di bidangnya sehingga nantinya mereka siap untuk maju ke tingkat kabupaten, provinsi dan Nasional,” ucapnya.

Ditempat yang sama, saat ditemui seusai Penutupan MTQH, Ema Febriyanti selaku Camat Koba berharap kedepannya kecamatan koba menjadi juara utama di tingkat kabupaten.

“Alhamdulillah MTQH tahun 2022 di kecamatan koba sukses kita laksanakan, semoga nanti di tingkat kabupaten bangka tengah kita kecamatan koba bisa menjadi juara utama,” harapnya.

Ema juga mengucapkan selamat kepada para peserta yang sudah berhasil meraih juara.

“Kami ucapkan selamat bagi para pemenang, dan jangan bertinggi hati dulu karna tantangan masih besar yang akan dihadapi kedepanya yaitu di tingkat kabupaten, harus mempersiapkan diri gunakan waktu untuk pembinaan dari dewan hakim yang akan kami laksanakan sebelum ditingkat kabupaten, dan untuk yang belum menang semoga ini menjadi motivasi kedepannya lebih baik lagi dan juara di MTQH tingkat kecamatan koba di tahun 2023 nanti,” ucapnya.

Laporan wartawan intrik.id/Erwin