BPKP Singgung RSUD Bangka Tengah Kurang Baik

IMG 20220524 WA0003
Foto: Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman saat menjamu rombongan BPKP di ruang kerjanya.(Erwin/intrik.id)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Bangka Belitung (BPKP Babel) berkunjung ke Bangka Tengah untuk melanjutkan sinergi dalam hal keuangan dan pembangunan.

Dalam kunjungan tersebut, Kepala Perwakilan BPKP Babel, Faeshol Cahyo Nugroho mengatakan kedatangannya kali ini terkait pernyataan siap BPKP dalam bekerjasama membuat Bangka Tengah menjadi lebih baik dan juga memberikan masukan untuk beberapa pelayanan publik.

“Kami siap bekerja sama dengan Pemkab Bateng tentunya. Kami sudah sampaikan masukan dan kritikan kepada bapak bupati untuk akuntabilitas serta juga BUMD dan RSUD agar kinerjanya lebih baik lagi,” ungkapnya kepada intrik.id, Selasa (24/5/2022).

Ia juga menyampaikan pihaknya sudah memberikan masukan dan kritikan terkait fasilitas publik yang dinilai kurang baik.

“Kami sudah menyampaikan terkait fasilitas publik yang kurang baik, dan kami juga sudah bilang ke pak bupati tentang RSUDnya (Bangka Tengah-red) untuk memperbaiki kinerjanya lebih baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah, sangat berterima kasih kepada BPKP Babel yang berkunjung ke Bangka Tengah serta dapat menjalin kerja sama agar Bangka Tengah lebih baik lagi.

“Kita didukung dan disuport serta dibantu BPKB berkaitan tentang akutanbilitas dan pelayanan masyarakat. Kami selalu diberi saran dan saran dari BPKP. Itu yang membuat kami berterima kasih sekali kepada BPKP,” ucapnya.

Ia juga mengungkapkan, BPKP banyak sekali memberikan arahan dan masukan di bidang Akutansi Pemerintahan, BUMD, Fasilitas dan Pelayanan Publik.

“Kita banyak mendapat masukan dan arahan di bidang Akutansi Pemerintahan, BUMD, Pelayanan dan Fasilitas publik. Kita ikut semua arahan dari BPKP,” ungkap Algafry.

Ia juga menambahkan, pihaknya dan juga bersama BPKP sedang merancang penggunaan produk dalam negeri untuk pengadaan barang nanti di lingkup Pemda Bangka Tengah.

“Kami juga sedang mempersiapkan penggunaan penggunaan barang dalam negeri dan lokal. Nanti kerja sama dengan BPKP dan sore ini kami akan koordinasi dengan bapak presiden mengenai penggunaan produk dalam negeri ini. Kami juga akan menghimpun barang-barang lokal yang akan kami jadikan E-Katalog nantinya,” tutupnya.

Laporan wartawan intrik.id/Erwin