Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Algafry: Duet Erzaldi-Fatah Sangat Baik

283
×

Algafry: Duet Erzaldi-Fatah Sangat Baik

Sebarkan artikel ini
IMG 20220511 WA0003
Foto: Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman.

INTRIK.ID,BANGKA TENGAH – Masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan dan Abdul Fatah akan segera berakhir pada 12 Mei 2022.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengaku sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas semua tugas serta kerja keras yang telah dilakukan oleh duet Erzaldi-Fatah selama lima tahun ini.

Menurutnya, dua putra terbaik Bangka Belitung itu dapat menyelesaikan tugasnya sebagai pemimpin daerah dengan sangat baik dan penuh kebanggaan.

“Kalau dilihat dari sisi pembangunan, pasti ada progresnya,” ucap Algafry saat dihubungi intrik.id, Rabu (11/5/2022).

Ia mencontohkan dalam dunia pendidikan dimana terdapat banyak gagasan serta rintisan ide-ide baru yang tercipta sehingga membuat Provinsi Bangka Belitung ini tidak ketinggalan dengan provinsi lainnya.

“Dalam dunia pendidikan, ada banyak program beasiswa, termasuk beasiswa ke luar negeri dan beasiswa bagi para tahfidzh Quran,” jelasnya.

Lebih lanjut, meski baru setahun lebih diangkat menjadi Bupati Bangka Tengah, Algafry mengaku bahwa selama dirinya menjadi pejabat daerah, baik itu sebagai Ketua DPRD Bateng maupun anggota DPRD Provinsi Babel, sinergitas Erzaldi-Fatah dengan pejabat daerah lainnya tergolong sangat baik.

Meski demikian, tak dapat dipungkiri bahwa setiap orang memiliki kekurangannya masing-masing, apalagi bagi sosok pemimpin suatu daerah.

Kata dia, setiap pemimpin tentu ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakatnya, begitupun Erzaldi-Fatah yang selama lima tahun ini sudah mencurahkan segala ide, pikiran dan tenaganya dalam membangun Bangka Belitung.

“Walau ada kekurangan, tapi saya yakin itu bukanlah kesengajaan dan itu adalah hal yang manusiawi. Menurut saya, tidak ada seorang pemimpin pun yang dengan sengaja melakukan hal itu, karena memang ada beberapa keterbatasan waktu dan lain sebagainya,” ujar Algafry.

Lanjut dia, kekurangan-kekurangan tersebut tidak boleh hanya dititikberatkan kepada seorang pemimpin semata dan harus bersama-sama diperbaiki melalui kolaborasi dan partisipasi dari masyarakat.

Sementara itu, terkait pergantian Pj Gubernur nantinya, Algafry berharap siapapun yang terpilih dapat menjalin sinergitas dengan pemerintah kabupaten/kota.

“Karena pada dasarnya Gubernur dan Wakil Gubernur adalah orang tua bagi kami di kabupaten/kota serta penghubung kami dengan pemerintah pusat,” ungkapnya.

Untuk itu, dirinya meminta Pj Gubernur yang terpilih nantinya dapat mengayomi, merangkul dan membina pemerintah kabupaten/kota agar semuanya dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Laporan wartawan intrik id/Erwin