136 PPPK dan CPNS Dapat Bekal Orientasi, Erfian: Banyak yang Ingin Diposisi Kalian

IMG 20220530 WA0002
Foto: Para peserta saat mengikuti orientasi lapangan di gedung Diklat Bangka Tengah.(Erwin/intrik.id)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Bangka Tengah memberikan bekal orientasi lapangan kepada CPNS pranata laboratorium pendidikan dan PPPK guru formasi 2021, Senin (30/5/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung Pendidikan dan Latihan (Diklat) BKD Kabupaten Bangka Tengah tersebut juga diikuti oleh pranata laboratorium pendidikan yang juga mendapat arahan dan wawasan perihal tugas dan pekerjaan.

Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian, Sekda Bateng Sugianto dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah, Iskandar turut memberikan arahan kepada para peserta.

Dalam kegiatan orientasi lapangan ini, Erfian mengatakan wujud motivasi sekaligus pemaparan tugas kepada para CPNS pranata laboratorium pendidikan dan PPPK guru.

“Sudah selayaknya untuk bersyukur karena masih banyak orang yang ingin mendapatkan posisi kalian, namun belum bisa terealisasi,” ungkapnya.

“Keberadaan para CPNS dan PPPK guru ini sangatlah luar biasa, terutama dalam mensejahterakan kehidupan bangsa dan mencerdaskan masyarakat umum,” tambah Erfian.

Untuk itu, dirinya berharap agar keberadaan para CPNS dan PPPK baru di Kabupaten Bangka Tengah ini dapat memberikan kontribusi, terkhusus bagi dunia pendidikan.

Menurut dia, semua prestasi yang didapatkan oleh Kabupaten Bangka Tengah selama ini tidak terlepas dari peran guru dan tenaga kependidikan.

“Hal inilah yang kemudian harus disikapi sebagai bentuk motivasi oleh para CPNS dan PPPK guru yang baru,” ujarnya.

Ia menegaskan, para CPNS dan PPPK yang saat ini baru bergabung ke Bangka Tengah harus sadar bahwa mulai sekarang mereka adalah bagian dari ASN Pemkab Bateng sehingga harus disiplin serta mengutamakan etika dan budaya dalam bekerja.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah, Iskandar menyebutkan bahwa ada sebanyak 136 PPPK guru yang mengikuti pelatihan orientasi lapangan pada hari ini ditambah dengan sejumlah CPNS pranata laboratorium pendidikan.

Di lain sisi, Iskandar menuturkan bahwa sampai saat ini pihaknya masih menunggu pengumuman jadwal seleksi PPPK guru tahap III.

“Untuk formasi PPPK guru kita yang tersisa saat ini adalah sebanyak 130 formasi dan kemungkinan untuk peserta tahap ke-III nanti pesertanya terbuka se-nasional,” kata Iskandar.

Laporan wartawan intrik.id/Erwin