Tenggelam di Kolong Eks TI, Korban Sempat Teriak Minta Tolong

IMG 20220403 WA0001 1
Foto: Tim saat mengevakuasi korban.(Erwin/INTRIK.ID)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Seorang anak laki laki berinisial J tewas tenggelam di kolong eks Tambang Inkonveksional di Kecamatan Pangkalan Baru, Minggu (3/4/2022).

Lokasi kejadian sebenarnya tidak jauh dari tim evakuasi dan perbaikan rumah rusak akibat bencana puting beliung yang menerjang Desa Kebintik beberapa waktu lalu.

Kepala Badan Penangulangan Bencana (BPBD) Bangka Tengah Yudi Shabara mengatakan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 WIB.

“Benar ada seorang anak laki-laki berinisial J tewas tenggelam di kolong eks TI kurang lebih kedalamannya sekitar 6 meter yang tidak jauh dari posko tim evakuasi dan perbaikan di Desa kebintik,” ungkapnya.

Ia mengatakan korban sebenarnya mandi bersama dengan temannya. Namun saat berenang ke tengah, korban kemudian berteriak minta tolong.

“Temannya sempat menolong korban dengan mengulurkan kayu dan sempat berpegangan dengan kayu tersebut, namun naasnya pegangannya terlepas hingga akhirnya korban tenggelam,” ujar Yudi.

Lebih lanjut, melihat korban tenggelam temannya langsung berlari ke arah tim yang sedang melakukan perbaikan pasca bencana alam untuk meminta tolong.

“Setelah mengetahui adanya orang tenggelam tim yang terdiri dari unsur Tni, Polri, Basarnas Provinsi, Bpbd Bateng dan Satpol pp langsung ke lokasi kejadian tersebut dan terjun ke kolong untuk mencarinya,” ungkap yudi.

Tak lama kemudian korban pun ditemukan di dasar kolong yang memang dasarnya berlumpur dalam keadaan sudah meninggal dunia.

“Dengan adanya kejadian ini, Yudi menghimbau kepada warga sekitar agar melarang anaknya untuk bermain di kolong eks TI tersebut,” pungkasnya.

Laporan wartawan Erwin/INTRIK.ID