Scroll untuk baca artikel
PeristiwaBangka Tengah

Selang Tiga Jam, Dua Titik Lahan Kosong Terbakar

187
×

Selang Tiga Jam, Dua Titik Lahan Kosong Terbakar

Sebarkan artikel ini
IMG 20220412 WA0001
Foto: Tim Damkar Bateng saat beraksi memadamkan api.(Erwin/INTRIK.ID)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Kebakaran lahan kosong kembali terjadi di Bangka Tengah. Baru sekitar tiga jam tim Damkar Bateng memadamkan api di Kelurahan Arung Dalam, kini tim harus berjibaku lagi dengan si jago merah di lahan kosong di belakang pemandian Tirtonirmolo, Terentang, Senin (11/4/2022).

Kali ini lahan yang terbakar kurang lebih 0,25 hektar serta berhasil dipadamkan selang waktu 14 menit.

Kebakaran tersebut pertama kali dilaporkan warga setelah melihat asap tebal dibelakang pemandian Tirtonirmolo serta membuat resah para pengendara yang lewat.

“Laporan dari warga bahwa ada asap tebal dibelakang pemandian Tirtonirmolo sekitar 17.30. Kami langsung pergi ke TKP untuk menjinakan si jago merah,” ungkap Yasir, Kepala Seksi (Kasi) Bidang Pengaman Damkar Bangka Tengah.

Beruntung api belum sempat membesar dan menjalar karena tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangka Tengah sudah lebih dulu tiba dilokasi.

Yasir berpesan kepada masyarakat untuk waspada serta hati-hati dalam saat bermain api terutama di dekat lahan atau bahan yang mudah terbakar.

“Si jago merah bisa berbahaya, tolong jangan bermain dengan si jago merah. Kita tidak tau seberapa mampu jika si jago merah sudah lepas kendali,,” himbaunya.

Laporan wartawan Erwin/INTRIK.ID