Scroll untuk baca artikel
Bangka BelitungPangkalpinangSosial

Ramadhan Bulan Penuh Berkah PWI Babel Berkiprah

162
×

Ramadhan Bulan Penuh Berkah PWI Babel Berkiprah

Sebarkan artikel ini
IMG20220413173545 scaled
Caption : Ketua Dewan Pembina PWI Babel Hidayat Arsani saat menyerahkan bantuan beras secara simbolis

PANGKALPINANG. INTRIK.ID – Bulan ramadhan bulan penuh berkah. Saling berbagi kepada sesama menghiasi moments pelaksanaan bagian rukun Islam ketiga.

Selain ibadah sholat 5 waktu sebagian orang memanfaatkan berbagai kegiatan sosial, untuk menambah amal ibadahnya. Berbagi takjil atau bantuan sosial salah satu bentuk kegiatan dimaksud.

Sebagai organisasi profesi jurnalis, Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Provinsi Babel, juga menggelar kegiatan sosial. Sebanyak 5 ton beras disalurkan kesejumlah kabupaten & kota. Penyerahan ribuan kampil beras dilaksanakan Rabu ( 13 /4/2022) sore bertempat di Sekretariat PWI Babel.

Ketua PWI Babel Mohammad Fathurrakhman alias Boy mengatakan beras disalurkan bisa bermanfaat.

“Hari ini sebanyak 5 ton beras akan kita salurkan, sebelumnya 8 ton beras juga sudah kita bagikan. Semoga bermanfaat bagi penerimanya. Kedepan kita akan bangun kebun aren mudah – mudahan bisa tercapai. Rencana perkebunan aren dipusatkan daerah Bangka Selatan,” kata Boy.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Dewan Pembina PWI Babel Hidayat Arsani menyampaikan jangan lihat nilai bantuannya.

“Jangan lihat barangnya, tapi lihat bagaimana rasa peduli untuk berbagai sesama. Mudahan ini sebagai contoh agar bisa diikuti pihak lainnya,” pungkasnya.

Tidak hanya Ketua Dewan Pembina , Dedi Irawan ketua PWI Bangka Selatan berharap agar kegiatan tersebut menjadi agenda rutin.

“kami ucapkan terimakasih PWI Babel, sudah dua kali kami terima bantuan beras. nanti kami ( PWI Basel – red ) akan distribusi untuk kaum duafa. Harapan kegiatan seperti ini menjadi agenda rutin,” tutupnya.