Polres Bangka Tengah Ungkap 9 Kasus, 5 Diantaranya TO Pekat Menumbing

IMG 20220401 WA0002
Foto: Kapolres Bangka Tengah, AKBP Moch Risya saat menunjukkan BB hasil operasi pekat menumbing 2022.(Erwin/INTRIK.ID)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Selama Operasi Pekat Menumbing 2022, Polres Bangka Tengah berhasil mengamankan sembilan orang pelanggar hukum dimana lima diantaranya merupakan target operasi (TO).

Operasi yang dimulai 21 Maret hingga 1 April 2022 tersebut untuk menciptakan suasana masyarakat agar lebih kondusif.

Kapolres Bangka Tengah AKBP. Moch Risya Mustario mengatakan kesembilan orang tersebut berbeda-beda kasus.

“Setiap kasus yang ada punya kategori tersendiri. Ada premanisme, perjudian, prostitusi online dan penjualan minuman beralkohol yang sudah kami amankan,” ungkapnya, Jumat (1/4/2022).

Pengungkapan kasus ini merupakan sebuah prestasi bagi Polres Bangka Tengah, dimana target operasi pekat kali ini hanya 5 kasus tetapi mampu mengungkapkan 9 kasus.

“Ini pencapaian luar biasa bagi Polres Bangka Tengah, target operasi ini 5 kasus tapi kami mampu mengungkap 9 kasus yang artinya melampaui target hingga 180 persen,” tegas Risya.

Perwira melati dua itu menghimbau masyarakat agar jangan takut kepada pelaku kejahatan serta harus berani melaporkan jika ada yang mencurigakan.

“Jaga kondisi kamtibmas (keamanan, dan ketertiban masyarakat-red) yang kondusif dan jangan pernah takut untuk melaporkan tindak pidana yang dilakukan siapapun agar polisi bisa langsung bertindak,” himbau Risya disela penutupan pers release ke wartawan.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Bangka Tengah, Sugianto mengapresiasi sekaligus berterima kasih atas penjagaan situasi yang kondusif di Bangka Tengah.

“Saya mewakili Bupati Bangka Tengah serta Pemerintah Bangka Tengah sangat mengapresiasi sekaligus berterima kasih kepada Kapolres dan jajarannya yang telah menjaga situasi kondusif di Bangka Tengah. Semoga kita dapat terus menjaga ketentraman untuk masyarakat Bangka Tengah,” ujarnya.

Laporan wartawan Erwin/INTRIK.ID