Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Pikades Serentak Bateng, Masih Ada Desa Sepi Peminat

194
×

Pikades Serentak Bateng, Masih Ada Desa Sepi Peminat

Sebarkan artikel ini
IMG 20220408 WA0003
Foto: Kepala Dinas Sosial PMD Bateng, Padillah.(Erwin/INTRIK.ID)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH — Pemilihan Kepala Desa sudah sampai tahap verifikasi sampai saat ini. Diketahui ada 115 Bakal Calon Kepala Desa (Kades) yang mengikuti ajang pemilihan Kepala Desa nantinya pada 22 Juni 2022 mendatang dan terbagi dari 29 Desa.

Kepala Dinas Sosial dan PMD Bangka Tengah (Dinsos PMD Bateng) Padlillah mengatakan, Pihaknya sekarang sedang mempersiapkan verivikasi data data kepada calon Kepala Desa yang mendaftarkan.

“Kami sudah di tahap verifikasi data oleh tim kami untuk melihat apakah yang bersangkutan sesuai administrasi atau tidak. Data peserta ada 115 yang dibagi di 29 desa,” jelasnya kepada wartawan di Kantor Dinsos, Senin (11/4/2022).

Ia menambahkan seluruh calon yang mendaftar saat ini sudah sesuai persyaratan.

“Sampai saat ini semua calon yang mendaftar sesuai persyaratan dan jumlah yang ditetapkan, tapi ad satu desa yang mendaftar hanya satu calon saja,” tambahnya.

Ia menjelaskan mekanisme pemilihan ini nantinya setiap desa hanya boleh diikuti maksimal 5 calon dan minimal 2 calon. Jika semua sudah sesuai, 25 April Mendatang pihaknya akan melakukan penetapan.

“Jika melebihi 5 atau kurang dari 2 calon maka kita akan adakan perpanjangan verifikasi administrasi untuk menjaring dan mencari calon kades lagi. Dan nantinya tim dari desa yang akan menentukan,” tegas Padlillah.

Laporan wartawan Erwin/INTRIK.ID