Permudah Uji SIM, Sat Lantas Bateng Adakan Coaching Klinik

IMG 20220406 WA0001
Foto: Kasat Lantas Polres Bateng, AKP Nannang Suwandi.(Erwin/INTRIK.ID)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Satuan Polisi Lalu Lintas Bangka Tengah (Sat Lantas Bateng) mengadakan Coaching Klinik untuk mempermudah masyarakat agar lulus ujian pembuatan SIM.

Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas Bangka Tengah (Kasat Lantas Bateng) AKP. Nannang Suwardi mengatakan Program Coachinh Klinik ini merupakan program unggulan Sat Lantas Bateng.

“Kami ingin masyarakat juga bisa memiliki surat lengkap serta mempermudah prosesnya, maka dari itu pihak Satlantas Bateng mengadakan program unggulan yakni Coaching Klinik,” ungkapnya, Selasa (5/4/2022).

Ia mengatakan coaching klinik tersebut dibuka setiap Jumat hingga sabtu pukul 14.00 WIB di Satpas Bangka Tengah,” tambahnya.

Nannang menjelaskan dalam coaching klinik nanti akan dipandu bagaimana cara menjawab soal-soal dan bagaimana cara lulus ujian praktek.

“Nanti kami ajarkan bagaimana cara mengisi soal, kisi-kisi serta tips untuk lulus ujian praktek. Kami pasti akan membantu masyarakat yang ingin menaati peraturan,” jelasnya.

Nannang menambahkan, yang lulus Coaching Klinik nantinya akan diberikan surat untuk melanjutkan ke ujian pembuatan SIM sebenarnya dan melengkapi berkas seharusnya.

“Nanti kalau sudah lulus akan diarahkan ikut ujian sim yang sesungguhnya. Mereka nanti dapat surat lulus coaching klinik,” tegasnya.

Tak lupa ia mengingatkan, syarat perpanjang dan pembuatan SIM sekarang harus dibarengi dengan surat hasil psikologi.

“Sekarang bikin SIM bukan hanya KTP, foto dan surat kesehatan saja, tetapi juga surat Psikologi,” ujar Nannang.

Laporan wartawan Erwin/INTRIK.ID