Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Pelatihan BLK Mulai Dibuka, Masyarakat Bangka Tengah Berpeluang Besar

178
×

Pelatihan BLK Mulai Dibuka, Masyarakat Bangka Tengah Berpeluang Besar

Sebarkan artikel ini
IMG 20220208 WA0011
Foto: Kepala DPMPTK Bateng, Sisylia.(Erwin/INTRIK.ID)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH — Pelatihan berbasis kompetensi Balai Latihan Kerja Bangka Belitung mulai dibuka untuk masyarakat Bangka Tengah.

Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTK) Aisyah Sisyilia kepada INTRIK.ID mengatakan pendaftaran tersebut sudah dibuka dari 11 April hingga 6 Mei 2022.

“Nanti yang mau daftar harus lewat online, kalau tidak bisa silahkan datang ke kantor DPMPTK bagian tenaga kerja untuk mendampingi pengisian pendaftaran,” ungkapnya.

Ia menegaskan, pihaknya hanya sebagai fasilitator pendaftaran dan pihak BLK yang nanti menjadi penentu siapa yang akan ikut pelatihan tersebut.

“Kami DPMPTK hanya fasilitator. Tapi melihat dari pelatihan sebelumnya, Bangka Tengah cukup mendominasi dengan jumlah kuota yang didapat sebanyak 35 orang. Artinya masyarakat Bangka Tengah masih berpeluang besar untuk lolos pelatihan ini,” tegas Sisyilia.

Ia berpesan agar seluruh masyarakat Bangka Tengah termotivasi dan terdorong untuk ikut pelatihan ini terutama muda mudi untuk aktif dalam mengasah keterampilan.

“Muda mudi harus aktif untuk menambah keterampilan agar tercipta tenaga kerja yang berkompeten dan tentunya siap bersaing didunia usaha atau bisa memanfaatkan tenaga kerja loka dalam pencarian pekerjaan tenaga profesional,” harapnya.

Laporan wartawan INTRIK.ID/Erwin