Oknum Polantas Bangka Tengah Pukul Pengendara Pakai Helm, AKP Nannang: Hoax

IMG 20220405 WA0003
Foto: Kasat Lantas Polres Bangka Tengah, AKP Nannang Suwandi saat ngobrol bersama wartawan.(Erwin/INTRIK.ID)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Kasat Lantas Polres Bangka Tengah, AKP Nannang Suwandi tegaskan informasi pemukulan terhadap pengendara oleh anggotanya adalah hoax.

“Gak pernah ada pemukulan atau apapun yang dilakukan pihak kami. Itu semua hoax saja,” tegasnya sambil ngbrol santai bersama wartawan.

Ia menjelaskan, seandainya ada anggotanya bertindak tidak sesuai prosedur pastinya akan ada laporan atau masyarakat dapat langsung melaporkannya.

“Kami menilang dengan prosedur, jika ada yang tidak sesuai prosedur maka kami yang akan menindaklanjuti. Laporkan saja oknum polisi tersebut, jangan takut, karena kami mengayomi masyarakat,” ujar Nannang.

Ia menghimbau agar masyarakat jangan sampai termakan berita hoax yang menjadikan keresahan.

“Jangan sampai termakan berita bebulak (bohong-red) kalau kata orang Bangka, hal seperti itu akan menjadi keresahan dimasyarakat nantinya. Seperti yang saya bilang silahkan laporkan jika ada oknum anggota polisi yang meresahkan masyarakat,” himbau nannang.

Beredar desas desus adanya pemukulan terhadap pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot racing oleh oknum Polantas Bateng disekitaran Jalan Simpang Jongkong, Koba.

Menurut informasi yang beredar, pihak pengendara sedang makan dan didatangi dua orang polisi untuk menilang. Kendati demikian, sang pengendara protes dan tidak diterima ditilang hingga membuat oknum polisi ini geram dan memukul kepala pengendara menggunakan helm.

Laporan wartawan Erwin/INTRIK.ID