Scroll untuk baca artikel
PangkalpinangSosial

Hari Pertama Safari Ramadan, Molen Salurkan Rp 100 Juta ke Mesjid Al-Khosiyun

199
×

Hari Pertama Safari Ramadan, Molen Salurkan Rp 100 Juta ke Mesjid Al-Khosiyun

Sebarkan artikel ini
IMG 20220405 WA0001
Foto: Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil saat memberikan bantuan kepada pengurus mesjid Al-Khosiyun Semabung Lama.(ist)

INTRIK.ID, PANGKALPINANG – Sebagai bentuk upaya menjaga tali silaturahmi serta ukhuwah diantara ummat muslim pada bulan suci Ramadhan, Masjid Al-Khosiyun Semabung Lama menjadi masjid yang pertama dikunjungi Wali Kota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil pada program Safari Ramadan, Senin (04/04/2022).

“Tahun ini, Masjid Al-Khosiyun yang pertama, saya ingat tahun kemarin dalam rangka Safari Ramadan juga di masjid ini hujan lebat, air masuk, depan sini belum dibeton. Alhamdulillah hari ini minimal tidak masuk lagi,” ungkap pria yang akrab disapa Molen itu.

Pada kesempatan tersebut juga, Pemerintah Kota Pangkalpinang memberikan dana hibah untuk mempercepat proses pembangunan Masjid Al-Khosiyun sebesar Rp 100 Juta Rupiah yang diberikan langsung secara simbolis oleh Wali Kota Molen kepada Ketua Pengurus Masjid Al-Khosiyun.

“Inilah salah satu tugas Wali Kota, ada sumbangan dari kami, kita berdoa semoga cepat selesai,” ujarnya.

Molen menuturkan, pertemuan kali ini merupakan momen yang sangat berharga baginya, ia kembali dapat bersua dengan jamaah Masjid Al-Khosiyun untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT dan masyarakat Semabung Lama.

“Ini adalah momen berharga, kami bersua dengan seperadik-seperadik disini, hormat dari kami, tidak lain dan tidak bukan untuk silaturahmi,” tutur Molen.

Tak lupa, Molen mengingatkan para jamaah untuk tetap menjaga protokol kesehatan mengingat Pandemi Covid-19 saat menjadi endemi untuk tetap dicegah penularannya. Dihadapan jamaah shalat tarawih Masjid Al-Khosiyun, kerap kali Molen mengeluarkan beberapa candaan.

“Alhamdulillah kita shalat 23 rakaat, ini yang memang sedang kami cari,” canda Molen yang disambut gelak tawa para jamaah terutama kalangan ibu-ibu.

Selain itu, Molen juga dibersamai Pimpinan Cabang Bank Sumsel-Babel Syariah, Eldi Handoko yang menyerahkan bantuan kepada marbot masjid pada program Tabungan Marbot “Makmur Masjidnya, Berkah Ummatnya”.

Tampak pula pimpinan dari Bank Perkreditan Rakyat Syari’ah (BPRS) Bangka Belitung, Hendra Dharma yang menyerahkan bantuan secara simbolis berupa paket sembako.(*)