Hari Pertama Puasa, Tugu Ikan Koba Jadi Tempat Ngabuburit Warga

IMG 20220403 WA0002
Foto: Suasana di Tugu Ikan Koba pada sore hari di hari puasa pertama.(Erwin/INTRIK.ID)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Bulan Ramadan sudah mulai berjalan hari ini, Minggu (3/4/2022). Dibulan suci ini juga biasanya identik dengan ngabuburit untuk menunggu waktu berbuka.

Masyarakat biasanya menghabiskan sore di tempat wisata atau sekedar berjalan-jalan keliling kota. Kota Koba misalnya, masyarakat kota Koba menghabiskan sorenya di hari pertama Ramadan dengan membeli takjil diseputaran Tugu Ikan sambil bersantai ria sambil menikmati air mancur Tugu Ikan Kota Koba.

Terlihat tempat ikonik Kota Koba itu pun ramai sekali pengunjung pada pertama puasa.

Patrian misalnya, warga Kota Koba yang bersantai ria bersama temannya itu mengaku lebih suka dengan Tugu Ikan yang sekarang.

“Ngabuburit disini bareng temen makin seru aja. Sekarang taman Koba bagus, ada air mancur, warna warni kalau malem hari, lampu terang, pokonya Koba makin keren,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, segala fasilitas dan juga kemajuan dari Kota Koba ini menunjukan keseriusan pemerintah dalam membangun daerah.

“Saya salut, kalau dulu mungkin jarang ya, tapi sekarang semua diperbagus, sumur 7, tugu ikan, alun-alun yang nunjukin pemerintah serius mau bikin kota Koba kayak pusat kota lainnya. Apresiasi untuk pemerintah bangka tengah saat ini,” jelas Patrian.

Laporan wartawan Erwin/INTRIK.ID