Edukasi Masyarakat Tentang Literasi Ekonomi, New Radio Datangkan Ahli Ekonomi dari TAZKIA

IMG 20220404 WA0001 1
Foto: ist

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH — New Radio Koba Bangka Tengah mengadakan program edukasi terbaru kepada masyarakat yaitu BurSum (Bincang Sure Same Narasum) yang tayang perdana hari ini, Senin(4/4/2022).

Program yang bekerja sama dengan Bank Sumsel Babel cabang Koba ini dibentuk agar masyarakat lebih paham dengan literasi keuangan dan akan On Air setiap hari Senin-Jumat pukul 16.00-17.00 WIB.

“Program ini kami kerja samakan dengan New Radio agar masyarakat lebih paham literasi Ekonomi khususnya keuangan agar masyarakat paham pentingnya perencanaan keuangan seperti tabungan,” jelas Kepala Bank Sumsel Babel Cabang Koba Muhammad Muslimin.

Ia juga berharap, dengan adanya program ini, dapat membuat Bank Sumsel Babel cabang Koba lebih eksis sekaligus dapat mencapai tujuan dari taglinenya yaitu Mitra Membangun Daerah.

Selain itu, Thuba Jazil selaku narasumber dari Intitut Bisnis TAZKIA pada hari pertama ini mengatakan, program semacam ini memang harus selalu dijalankan agar masyarakat lebih teredukasi dengan baik dengan maraknya investasi bodong yang merajalela.

“Semoga program ini berjalan terus untuk edukasi masyarakat Bangka Tengah tentunya agar lebih paham tentang literasi ekonomi dan juga keuangan,” ucapnya.

Ia juga berpesan kepada masyarakat agar selalu belajar tentang literasi ekonomi agar dapat tercegah dari penipuan berkedok investasi dan lainnya.

“Dengan belajar tentang literasi ekonomi dan keuangan tentunya kita bisa menghindari hal-hal yang tidak diinginkan karena kita sudah tau konsep dan ilmunya,” pesan Thuba kepada masyarakat Bangka Tengah.

Laporan wartawan Erwin/INTRIK.ID