Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

DPRD Bangka Tengah Bentuk Pansus Gantikan Herry Erfian

194
×

DPRD Bangka Tengah Bentuk Pansus Gantikan Herry Erfian

Sebarkan artikel ini
IMG 20220420 WA0008
Foto: Sekwan Bangka Tengah, Jauhari.(Erwin/intrik.id)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Tengah akan bentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk menggantikan Hery Erfian sebagai wakil bupati bangka tengah.

Pansus tersebut terdiri dari 12 anggota sambil menunggu dua nama yang nantinya akan diusul oleh partai pengusungnya.

Sekretaris Dewan DPRD Bangka Tengah, Jauhari saat di konfirmasi terkait Pergantian Antar Waktu (PAW) wakil bupati bangka tengah untuk menggantikan Hudarni Rani yang berhalangan tetap karena meninggal dunia sebagai DPD RI periode 2019-2024.

“Ranah DPRD Bateng menunggu setelah adanya usulan nama dari Bupati, kemudian kita akan membentuk Pansus yang ber anggotakan 12 orang,” ujarnya, Rabu (20/4/2022).

Ia mengatakan lama pelaksanaan pansus berjalan kurang lebih selama 1 bulan, setelah dibentuk pansus nanti maka akan dibuatkan tata tertib pemilihan dua nama pengganti Herry Erfian.

Jauhari mengungkapkan dua nama calon wakil bupati itu muncul setelah hasil musyawarah partai koalisi pengusung pasangan Algafry Rahman – Herry Erfian (Beriman) yang memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bateng 2020 kemarin.

“Partai Koalisi pengusung tersebut yakni Golkar, Nasdem, Gerindra, PPP, PAN, PKS dan PKB. Mereka akan mengusulkan nama-nama ke Bupati Bateng, lalu Bupati Bateng memberikan dua nama ke DPRD Bateng,” terangnya.

“Mekanisme ini ia jelaskan setelah Herry Erfian melaksanakan PAW DPD RI menggantikan Hudarni Rani yang meninggal dunia Jum’at dua pekan lalu,” tambah Jauhari.

Sementara itu, Wakil Bupati Bateng Herry Erfian mengatakan dirinya mengaku belum mendapatkan surat pemberitahuan dari KPU RI dan juga DPD RI terkait rencana PAW DPD RI.

“Apapun keputusannya saya siap, sampai saat ini saya masih menjalankan aktifitas sebagai Wakil Bupati Bateng,” ungkapnya.

Laporan wartawan intrik.id/Erwin