Scroll untuk baca artikel
Pangkalpinang

Bulan Juli Peletakan Batu Pertama Masjid Kubah Timah

185
×

Bulan Juli Peletakan Batu Pertama Masjid Kubah Timah

Sebarkan artikel ini
IMG 20220412 WA0002
Foto: ist

INTRIK.ID, PANGKALPINANG – Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil kembali bersafari ramadan. Kali ini pria yang akrab disapa Molen itu bersafari ke Masjid Thoriqul Jannah Kelurahan Kacang Pedang, Gerunggang, Senin (11/4/2022).

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan bahwa kehadirannya mewakili Pemerintah Kota Pangkalpinang bersama Forkopimda dan seluruh stakeholder lainnya

“Saya disini sebagai perwakilan pemerintah dan pihak lainnya seperti MUI, Baznas, DMI, DKM, Bank Sumsel Babel, BPRS Babel dan lainnya bertujuan untuk memberikan manfaat kepada masyarakat kota Pangkalpinang,” ungkapnya.

Menurutnya, sinergitas dan kolaborasi antara Pemkot Pangkalpinang bersama seluruh pemangku kepentingan di kota berjargon Kota Beribu Senyuman ini melahirkan program kepedulian sosial terhadap warga.

Terlebih lagi, lanjutnya terutama di bulan Ramadan ini dalam membangun Rumah Allah yang hampir seluruh masjidnya di Pangkalpinang baik dan bagus serta membangun kepedulian terhadap warga yang kurang mampu.

“Membangun Rumah Allah ini banyak cobaannya. Semoga pemberian bantuan pembangunan masjid, santunan warga sekitar, insentif tabungan marbot, yang kami berikan bisa memberikan manfaat untuk warga,” kata Molen saat memberikan sambutan Safari Ramadhan ke-empatnya.

Dalam kesempatan tersebut, wali kota yang mengawali kariernya sebagai abdi negara ini juga memohon doa serta dukungan warga dalam mewujudkan pembangunan Masjid Agung Kubah Timah yang akan menjadi ikon pertimahan di Bangka Belitung, khususnya Pangkalpinang.

“InsyaAllah bulan Juli kita mulai groundbreaking, peletakan batu pertama pembangunan Masjid Agung Kubah Timah Kota Pangkalpinang yang merupakan satu-satunya di dunia yang terbuat dari timah,” ungkapnya.(*)