Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Algafry Tegaskan Tidak Intervensi Baznas

166
×

Algafry Tegaskan Tidak Intervensi Baznas

Sebarkan artikel ini
IMG 20220422 WA0003
Foto: Bupati Bangka Tengah dan Ketuq Baznas Bangka Tengah foto bersama dengan crew New Radio.(Ist)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman tidak akan intervensi setiap bantuan yang dikeluarkan Baznas. Hal tersebut diungkapkannya saat hadir di New Radio, Jumat (22/4/2022).

Algafry menegaskan, pemda tidak pernah melakukan intervensi apapun terhadap Baznas. Bahkan pihaknya bahkan yang diatur oleh Baznas.

“Kami tidak pernah melakukan intervensi apapun kepada Baznas. Kami bahkan yang diatur Baznas dalam bantuan, karena semua data bantuan ada di Baznas secara langsung tanpa pemda ikut campur,” ungkapnya.

Ia menambahkan, masuknya Baznas dibawah naungan LAKSO agar tidak terjadi tumpang tindih data penerima dan semua bisa merata.

“Baznas masuk LAKSO bukan untuk intervensi, tetapi kami ingin semua data penerima tidak ada tumpang tindih data penerima. Kami cuma membuat satu pintu agar pembagian bantuan merata dengan baik sesuai porsinya,” terangnya.

Hal itu pun dibenarkan oleh Ketua BAZNAS Bangka Tengah Ustadz. Hasyim yang juga hadir dalam kegiatan tersebut.

“Baznas tidak pernah mendapat intervensi sama sekali dari pemda. Justru Baznas merasa terbantu karena pemerintah lebih mampu memberikan informasi secara luas dan menyeluruh. Bahkan Pemdalah yang membantu Baznas dalam operasional,” pungkasnya.

Diakhir program Bupati Bangka Tengah berpesan agar seluruh masyarakat Bangka Tengah menyingkirkan segala prasangka yang buruk terhadap Baznas.

“Baznas dan Pemda hanya mitra tanpa ada intervensi dan diatur dalam pemberian bantuan yang dikeluarkan Baznas, karena Pemda dan Baznas akan membantu siapapun masyarakat Bangka Tengah yang membutuhkan bantuan,” tutup Algafry.

Laporan wartawan intrik.id/Erwin