Algafry Nyatakan Siap Sukseskan Vaksinasi di Bangka Tengah

IMG 20220406 WA0002
Foto: Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman saat mengikuti rapat koordinasi dengan seluruh pejabat lainnya.(Erwin/INTRIK.ID)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menghadiri Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Rakor Forkopimda) Ops Aman Nusa II – Menumbing Tahap 2 yang fokus pada Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Bulan Ramadhan Wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Tahun 2022 di Gedung Tribrata Polda Babel, Selasa (05/04/2022).

Dijelaskan dalam rakor, berdasarkan data Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), Provinsi Kepulauan Babel, untuk capaian dosis 1 berada di peringkat ke-10 dan capaian dosis 2 berada di peringkat ke-8 dari seluruh Provinsi yang ada di Indonesia.

Algafry Rahman mengatakan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah senantiasa siap dan sigap mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kepulauan Babel khususnya Kabupaten Bangka Tengah.

“Rakor ini adalah salah satu bentuk sinergitas bersama Pemerintah Provinsi, Polda, TNI, Kabupaten/Kota serta unsur lainnya sebagai upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di bulan Ramadhan ini,” ujar Algafry.

Ia menegaskan bahwa Pemeritah Kabupaten Bangka Tengah siap mendukung penuh program percepatan Vaksinasi.

“Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah siap dan mendukung sepenuhnya baik percepatan vaksinasi Covid-19 serta dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan,” tambah Algafry.

Ia juga akan berupaya untuk pengoptimalan percepatan vaksinasi Covid-19 dan akan bekerja sama dengan segenap instansi seperti Dinas Kesehatan serta pihak terkait lainnya, seperti TNI dan Polri, jajaran Forkopimda Bateng, swasta hingga elemen masyarakat seperti tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Kami juga dalam mengoptimalkan percepatan vaksinasi Covid-19 ini akan bekerja sama dengan segenap instansi OPD serta jajaran Forkopimda Bateng agar vaksinasi Covid-19 baik dosis 1, 2 serta 3 atau booster dapat semakin meningkat,” ucap Orang Nomor Satu di Bangka Tengah ini.

Laporan wartawan Erwin/INTRIK.ID