Scroll untuk baca artikel
SosialBangka Tengah

500 Anak Dapat Santunan di Yatim Fest

145
×

500 Anak Dapat Santunan di Yatim Fest

Sebarkan artikel ini
IMG 20220417 WA0003
Foto: Pengurus YAI dan Bupati Bangka Tengah foto bersama dengan para anak yatim Bangka Tengah.(Erwin/INTRIK.ID)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH — Yayasan Abulyatama Indonesia (YAI) Cabang Bangka Belitung menggelar kegiatan Yatim Fest Ramadhan 1443 dengan tema Melangitkan Penghuni Bumi dengan Al-Quran dan 500 Anak Yatim, terkhusus yang berdomisili di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng).

Kegiatan yang berlangsung pada Minggu (17/4/2022) di GSG Pemkab Bangka Tengah ini turut dihadiri Bupati Bateng, Algafry Rahman didampingi sang Istri, drg. Eva Algafry.

“MasyaAllah hanya orang-orang tertentu saja yang mau melakukan kegiatan seperti ini, orang yang ikhlas meluangkan waktu, pikiran dan hartanya, maka dari itu kita bersyukur ada orang-orang baik seperti mereka,” ujar Algafry.

“Kegiatan luar biasa seperti ini harus dilanjutkan dan ini menjadi kesempatan bagi saya untuk bertemu anak-anak yatim se-Bangka Tengah, terimakasih juga untuk YAI Babel, semoga sehat selalu, dikuatkan langkahnya dan dimurahkan rezekinya,” sambungnya.

Dikatakan Algafry, ke depan pihaknya siap mendukung berbagai program kegiatan dari YAI Babel, bahkan akan turut melibatkan sedekah dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Bateng.

“Kita akan support dengan melibatkan OPD di Bangka Tengah, bahkan surat edarannya sudah saya sampaikan kepada Sekda Bateng untuk memperhatikan teman-teman dari YAI Babel agar bisa berkiprah di wilayah kita,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua YAI Cabang Babel, Resi Utama mengungkapkan ada sekitar 500 anak yang mendapatkan santunan dalam kegiatan “Yatim Fest” kali ini.

“Ini acara perdana kita dengan memberikan santunan kepada 500 anak yatim, yang tersebar dari seluruh Kecamatan di Bangka Tengah, walaupun memang tidak menyeluruh, karena keterbatasan kuota 500 anak,” tuturnya.

Ia mengatakan donatur yang terlibat pada kegiatan kali ini totalnya sebanyak 180 donutur, yang berasal dari Bangka Belitung, luar daerah bahkan luar Indonesia.

“Untuk donatur totalnya ada 180 donatur, diantaranya donatur dermawan dari Bangka Belitung, luar daerah bahkan dari Hongkong, yang turut menyumbangkan sepeda dan dari Pemkab Bateng juga mendukung, termasuk Baznas Bangka Tengah,” tuturnya.

Ia pun berharap dengan diselenggarakannya kegiatan berbagi dengan anak yatim bisa menjadi wadah bagi para dermawan untuk berbagi rezekinya kepada anak yatim.

“Semoga ini bisa membuka peluang bagi para dermawan untuk berbagi rezekinya kepada anak-anak yatim dan bisa menjadi investasi kita di akhirat kelak,” ujarnya.

Di tempat yang sama, penerima manfaat dari Desa Guntung yakni Diva (9), mengaku sangat senang dengan kegiatan Yatim Fest Tahun 2022.

“Alhamdulillah sangat senang, apalagi dapat makanan dan minuman, seperti susu. Insyaallah uang yang diberikan akan ditabung,” imbuhnya.

Laporan wartawan INTRIK.ID/Erwin