Temui Bupati Sambil Berjemur, Koperasi Alam Jaya Tanjung Pura Sampaikan Empat Masalah

IMG 20220325 WA0000
Foto: Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman (topi) foto bersama dengan pengurus Koperasi Perikanan Tanjung Pura.(Erwin/INTRIK.ID)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Koperasi Kurnia Alam Jaya Tanjung Pura melakukan audiensi ke Bupati Bangka Tengah, di halaman rumah dinas bupati, Jumat (25/3/2022).

Dalam audiensi itu, Bupat Bangka Tengah Algafry Rachman menyambut hangat kedatangan orang-orang koperasi perikanan Tanjung Pura tersebut dibawah matahari pagi sehabis joging.

Alamsyah selaku ketua koperasi perikanan Tanjung Pura memaparkan beberapa poin terkait kendala nelayan di Bangka Tengah.

“Kami kesini ingin silahturahmi dan menyampaikan masalah nelayan di tanjung pura. Terima kasih atas kesempatan pak bupati,” serunya.

Alamsyah menyampaikan 4 poin terkait hal yang menjadi kendala nelayan di Tanjung Puramulai dari es balok, hingga peralatan lainnya.

“Pertama kami ingin menyampaikan masalah bahan bakar untuk nelayan, kedua masalah es balok yang begitu mahal, ketiga masalah pemanfaatan ikan kepitek dan alat giling press, keempat masalah pulang panjang dan terakhir sudinya bupati datang ke Tanjung Pura untuk memberikan arahan langsung untuk kami disana,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Bangka Tengah Algafry Rachman mengatakan pemkab bateng akan selalu siap dalam menyikapi masalah yang ada di masyarakat serta akan berupaya memberikan solusi atas masalah tersebut.

“Terima kasih atas kedatangannya. Maaf saya sambut disini, sembari kita berjemur di matahari pagi agar sehat,” ujarnya.

“Pertama masalah bahan bakar memang jadi masalah banyak nelayan. Memang ada bahan bakar untuk nelayan tapi itu semua harus sesuai prosedu. Kedua masalah es balok, pemerintah alan selalu membantu sebisanya tetapi semua harus sesuai proposal, data serta tidak mengada-ngada. Ketiga, pemanfaatan dan bantuan mesin press giling pasti bisa kita bantu asalkan pengajuan melalui koperasi serta surat dan proposal yang jelas dan pastinya saya akan sangat senang jika bisa diundang bertemu masyarakat dan mendengar langsung semua masalah di masyarakat Tanjung Pura,” tegas Algafry.

Ia berpesan jika melakukan audiensi langsung bawa surat resmi, pengajuan proposal agar bisa langsung dipelajri dan diproses.

“Saya tidak mau masyarakat saya kerja dua kali. Kalo audiensi begini langsung saja, buat surat dan proposal, baru sampaikan poin pentingnya, kita pelajari dan langsung bergerak. Ini adalah bentuk pelayan terbaik saya sebagai Bupati untuk masyarakat,” tegas Algafry.

Laporan wartawan Erwin/INTRIK.ID