Taufik: Kami Siap Bantu Koperasi Perikanan

IMG 20220309 WA0002
Foto: Kepala Dinas Perikanan Bateng, Taufik saat memberikan materi kepada pengurus koperasi perikanan bateng di Gren Vella Hotel.(Erwin/INTRIK.ID)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Dinas Perikanan Bangka Tengah menjadi narasumber di pelatihan Koperasi Perikanan yang diadakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan di Grand Vela Hotel, Selasa (8/3/2022).

Dalam pemaparan materinya, Kepala Dinas Perikanan Taufik mengatakan pihaknya akan selalu membantu seluruh koperasi perikanan yang ada di Bangka Tengah.

“Kami siap membantu pihak koperasi perikanan. Datang ke kami, apa yang harus dibantu, apa yang dibutuhkan dan bagaimana kedepannya kita akan atur sedemikian rupa,” ungkap Taufik.

Ia juga menjelaskan, koperasi perikanan dibentuk untuk membuat struktural dan juga badan hukum untuk para nelayan agar bisa diatur dan dijaga serta dapat dibantu oleh Pemerintah Bangka Tengah.

“Kita bentuk koperasi agar berbadan hukum, bisa diatur dan dilindungi serta dapat dibantu oleh pihak pemerintah. Kita akan menstimulus semuanya tetapi harus membuat bagus dulu koperasi masing-masing,” jelas Taufik.

Ia berharap seluruh informasi yang tidak didapat oleh dinas perikanan di lapangan, hari ini utarakan semuanya agar semuanya terjaring dengan baik.

Laporan wartawan INTRIK.ID/Erwin