Bangka  

Tahun Ini Lima Repeater Siap Dipasang di Kawasan Blank Spot

IMG 20220323 WA0005
Foto: Kepala Diskominfotik Bangka, Boy Yandra.(INTRIK.ID)

INTRIK.ID, BANGKA — Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskomifotik) Kabupaten Bangka akan memasang empat repeater atau penguat signal sepanjang tahun 2022 ini, Rabu (23/3/2022).

Kepala Diskominfotik Bangka, Boy Yandra mengatakan alat tersebut nantinya akan dipasang di daerah yang masih terdapat blank spot (belum terjangkau sinyal).

“Ada empat repeater yang kita usulkan tahun ini untuk di Dusun Air abik Desa Gunung Muda, Dusun Keramat Desa Pemali, Desa Air Anyir dan di Desa Jurung. Untuk desa Jurung itu mendapat bantuan dari BAKTI (Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi-red) Kominfo Pusat,” ungkapnya.

Selain itu, Boy juga mengatakan bahwa Kementerian Kominfo Pusat bekerjasama dengan Kominfo Pemprov Babel juga akan memberikan bantuan satu titik repeater di Desa Air Buluh guna memperluas jaringan.

“Jadi totalnya ada lima titik, insyaAllah tahun 2022 ini sudah aman,” ujarnya.

Boy menjelaskan jika Kominfo Bangka terus mendorong intensitas dan kualitas pelayanan komunikasi dan informatika di tengah masyarakat.

Dari sisi kualitas jaringan telekomunikasi, Kominfo terus melaksanakan upaya guna meningkatkan kualitas layanan tersebut.

“Kalau di daerah lain alhamdulilah sudah bagus semua, hanya titik itu saja (Dusun Air Abik, Dusun Keramat, Desa Air Anyir, dan Jurung-red) yang memang masih kurang signalnya,” tuturnya.

“Mudah-mudahan tahun ini semua daerah sudah teraliri signal dan jaringan internet dengan kualitas yang baik,” harapnya.(red)