Percepat Rata-rata Lulus Sekolah, Algafry Sosialisasikan GETAS ITULAH

IMG 20220315 WA0003
Foto: Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman saat mensosialisasikan Getas Itulah.(Erwin/INTRIK.ID)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Pemerintah Bangka Tengah melakukan Sosialisasi program GETAS ITULAH atau Gerakan Penuntasan Identifikasi Putus Sekolah di Gedung Serba Guna (GSG) Bangka Tengah, Selasa (15/3/2022).

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman menjelaskan program ini bukan hanya untuk menambah indeks saja, tetapi ingin mencerdaskan Bangka Tengah serta membantu masyarakat dalam hal pendidikan.

“Ini adalah bentuk pelayanan kami kepada bapak ibu semua. Bukan hanya untuk data saja tetapi juga untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Maka dari itu, izinkan kami memberikan pelayan terbaik kami kepada seluruh masyarakat Bangka Tengah,” ungkapnya.

Algafry menambahkan, tutor di PKBM ini nantinya adalah orang-orang yang hadir langsung membina di PKBM ini.

“Saya, Pak Kapolres, Ibu Eva, Pak Iskandar dan lainnya akan langsung menjadj tutor untuk semuanya. Dan pastinya akan kami hadirkan tutor yang luar biasa untuk semua peserta semua,” tambahnya.

Ia juga menghimbau untuk peserta yang ikut PKBM GETAS ini agar bisa mengikutinya dengan baik sehingga dapat menaikan indeks pembangunan di Bangka Tengah.

“Mari kita sukseskan program ini. Bapak ibu adalah orang pertama untuk meningkatkan indeks pembangunan Bangka Tengah. Maka dari itu kita sukseskan program ini,” himbau Bupati Bangka Tengah.

Dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah Iskandar mengatakan, program ini bertujuan untuk mempercepat rata-rata lulus sekolah yang belum tamat SD, SMP dan juga SMA.

“Program ini gratis, kita akan mempercepat program lulus sekolah. Dan ini adalah hal yang baik untuk kita semua. Di PKBM nanti belajar santai saja dan pastinya gratis,” jelasnya.

Laporan wartawan INTRIK.ID/Erwin