Operasi Menumbing 2022, Ada 7 Prioritas Satlantas Polres Bangka Tengah

IMG 20220301 WA0002
Foto: Kasat Lantas Polres Bateng, AKP Nanang saat talk show di New Radio Koba.(Erwin/INTRIK.ID)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Satlantas Polres Bangka Tengah siap melakukan Operasi Keselamatan Menumbing 1 hingga 14 Maret 2022.

Dalam operasi ini, ada 7 prioritas yang menjadi satlantas Polres Bangka Tengah selain pelanggaran terhadap kendornya protokol kesehatan disejumlah tempat dan acara.

“Ada 7 prioritas dalam operasi ini yakni anak dibawah umur, mobil overload, mobil oversize, mobil tidak menggunakan safety belt, pengendara motor tidak pakai helm dan kaca spion, kelengkapan surat kendaraan serta kendaraan yang melawan arus,” ungkap Kasat Lantas Polres Bangka Tengah, AKP Nanang Suwandi, Selasa (1/3/2022).

Meskipun begitu, ia mengatakan dalam operasi ini pihaknya akan memprioritaskan pengendara dibawah umur.

“Dari 7 prioritas ini, yang paling kami utamakan pengendara dibawah umur,” tambahnya saat melakukan talk show di salah satu radio di Bangka Tengah.

Untuk itu, ia menghimbau agar seluruh masyarakat selalu safety riding dalam berkendara baik menggunakan roda dua ataupun roda empat.

“Selain itu pengendara juga harus selalu membawa surat-suratnya baik itu SIM dan STNK. Untuk orang tua juga jangan biarkan anaknya berkendara jika belum boleh berkendara karena berbahaya untuk keselamatan bersama dan jangan lupa untuk selalu menjaga protokol kesehatannya di manapun dan kapanpun,” pungkas Nanang.

Laporan Erwin/INTRIK.ID