Operasi Malam Minggu, Satlantas Bangka Tengah Amankan 20 Pengendara

IMG 20220313 WA0000
Foto: Satlantas Bateng saat melakukan tilang.(ist)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH -Sebanyak 20 pengendara motor ditilang Satlantas Polres Bangka Tengah dalam kegiatan Hunting dan Penindakan Pelanggaran (Dakar) kasat mata, Sabtu (12/3/2022).

Kegiatan yang dimulai pukul 19.30 WIB itu kebanyakan karena tidak menggunakan helm yakni 19 pengendara dan 1 pengendara melebihi muatan.

Kegiatan yang langsung dipimpin Kasat Lantas Polres Bangka Tengah, AKP Nannang itu menahan 4 SIM, 8 STNK dan 8 kendaraan roda dua.

“Kami ingin mewujudkan lalu lintas yang aman bagi masyarakat dengan memantau arus agar dapat meminimalisir kecelakaan,” ujarnya.

Nannang juga mengatakan bahwa kecelakaan sering terjadi pada saat malam minggu dan kamis karena para muda-mudi yang sering keluar dimalam itu ditengah lalu lintas yang sedang padat.

“Muda-mudi ini keluar di malam minggu dan kamis. Entah hanya sekedar jalan-jalan atau memang ingin kumpul saja. Maka dari itu sering sekali kecelakaan terjadi di dua malam ini,” jelasnya.

Ia menegaskan akan terus berupaya menciptakan lalu lintas yang tertib untuk masyarakat agar merasa aman dalam berkendara serta memberikan pelayan terbaik untuk masyarakat.

“Ayo ciptakan suasana yang tertib dalam berlalu lintas. Patuhi segala bentuk aturan. Karena keselamatan anda lebih berharga dari apapun,” himbaunya.

Laporan wartawan INTRIK.ID/Erwin