Launching AYI PIAN, Permudah Investor di Bangka Tengah

IMG 20220315 WA0005
Foto: Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian foto bersama saat melaunching inovasi AYI PIAN.(Erwin/INTRIK.ID)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bangka Tengah melaunching AYI PIAN (Ayo Berinvetasi, Kami Siap Dampingi Usaha Anda) sekaligus membuka sosialisasi implementasi perizinan berusaha berbasis resiko melalui sistem OSS-RBA di Hotel Soll Marina, Kecamatan Pangkalanbaru, Bangka Tengah pada Selasa, (15/3/2022).

Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian mengatakan inovasi yang dilakukan DPMPTSP ini bertujuan untuk mempermudah pelaku usaha dalam memperoleh dan memangkas sistem birokasi yang berbelit dan panjang.

“Alhamdulillah hari ini DPMPTSP melaunching AYI PIAN serta membuka sosialisasi implementasi perizinan berusaha berbasis resiko, yang mana inovasi yang dilakukan DPMPTSP ini merupakan suatu prestasi, karena kita ingin perkembangan berinvestasi semakin hari semakin meningkat,” ujar Erfian.

Ia turut mengajak para calon investor untuk tidak ragu menanamkan modalnya di Kabupaten Bangka Tengah dan mengurus segala perizinan berusahanya melalui OSS-RBA dan akan didampingi petugas dari DPMPTSP.

“Saya juga ingin mengajak seluruh investor di Bangka Tengah untuk berinvestasi di Bangka Tengah dan kami berjanji untuk memberikan kemudahan bagi para investor,” ajaknya.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Bangka Tengah, Aisyah Sisylia mengatakan launching AYI PIAN ini merupakan komitmen pihaknya dalam memberikan layanan terbaik untuk masyarakat, khususnya investor.

“Launching sekaligus sosialisasi ini merupakan komitmen di internal DPMPTSP dalam memberikan pelayan terbaik serta termudah bagi masyarakat, dengan pendekatan melalui pendampingan, jadi baik itu kami mendatangi langsung atau melalui perpanjangan tangan kami yang disebut agen perizinan,” terangnya

“Semoga kegiatan yang kita laksanakan ini bisa bermanfaat bagi para pelaku usaha dan masyarakat Kabupaten Bangka Tengah,” harapnya.

Laporan wartawan INTRIK.ID/Erwin