Lantik Pengawas Hingga Guru Pratama, Algafry: Kalian Telinga dan Mata Pemerintah

IMG 20220311 WA0004
Foto: Algafry saat melantik pangawas, kepala sekolah dan guru pratama di Gedung Serba Guna.(Erwin/INTRIK.ID)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman lantik pengawas, kepala sekolah dan guru pratama di Gedung Serba Guna Bangka Tengah, Jumat (11/3/2022).

Dalam pelantikan tersebut, ada 9 Pengawas Sekolah, 6 Kepala Sekolah dan 62 Jabatan Guru Pratama dilantik langsung oleh Bupati Bangka Tengah.

Dalam pidatonya, Bupati Bangka Tengah mengatakan setiap jabatan tentu ada resiko dan tanggung jawab yang dipegang dan harus dijaga dalam setiap pekerjaan.

“Setiap pekerjaan ada resiko dan tanggung jawab. Lakukan amanah dengan sebaiknya. Bapak ibu dilantik dan disumpah, maka bukan hanya kepada pemerintah tapi juga kepada tuhan pertanggung jawabannya,” ungkap Algafry.

Ia juga berpesan kepada peserta yang dilantik agar dapat mengerjakan tugas sesuai fungsinya.

“Pengawas yang dilantik tolong jadi mata dan telinga Pemerintah Bangka Tengah dalam mengawasi Sekolah. Untuk para kepala sekolah, tolong buat program yang bisa membuat anak-anak kita menjadi lebih unggul. Untuk para jabatan guru pratama, tolong dedikasikan diri anda semua menjadi guru yang sebenarnya guru,” tegasnya.

Diakhir pidatonya, Bupati Bangka Tengah itu mengucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh peserta yang dilantik karena sudah mau bekerja untuk Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.

Hadir juga Wakil Bupati Bangka Tengah Hery Erfian serta Sekertaris Daerah Bangka Tengah dan Kepala Dinas Bangka Tengah.

Laporan wartawan INTRIK.ID/Erwin