Scroll untuk baca artikel
Bangka BelitungBangka

Kendaraan Eks Operasional Polres Bangka Dilelang

174
×

Kendaraan Eks Operasional Polres Bangka Dilelang

Sebarkan artikel ini
IMG 20220329 WA0000
Caption : Puluhan Kendaraan eks operasional Polres Bangka yang akan dilelang.

BANGKA. INTRIK.ID – Puluhan Jenis kendaraan eks operasional Polres Bangka dilelang secara online. Tidak hanya kendaraan roda dua dan mobil, satu unit kapal patroli juga ikut dilelang.

Kendaraan tersebut dilelang lantaran sudah tidak standar lagi digunakan untuk operasional. Dari puluhan kendaraan itu terbagi menjadi dua katagori rusak berat dan tidak layak pakai.

Bukan sembarang lelang, kegiatan dilaksankan , Selasa ( 29/3/2022) di Aula Logistik pihak Polres Bangka melibatkan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) KPKNL Pangkal Pinang.

Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan,SH., S.I.K., M.Si melalui Kabag Logistik AKP M. Fahruddin,SH menjelaskan pelaksanaan lelang secara online.

“Lelang kendaraan eks operasional ini secara online selama dua jam, mulai pukul 09 : 30 WIB hingga pukul 11 : 30 WIB. Peserta lelang cukup antusias bersaing harga. Kendaraan yang kita lelang 44 unit motor, 1 unit kapal patroli, serta 6 unit mobil,” jelasnya.

M. Fahruddin mengatakan kalau lelang kendaraan eks operasional berkesinamabungan.

“Kegiatan lelang kendaraan dilakukan secara berkesinambungan, sebelum dilelang dipastikan oleh pihak Logistik Polda Babel, melalui program Simak dan juga sudah di pastikan pihak KPKNL, dalam kategori tidak layak pakai atau mengalami rusak berat. Uang hasil lelang dikembalikan ke negara sesuai nominal dan penawaran terakhir peserta lelang,” kata Fahruddin.

Bagi peserta menang lelang, M. Fahruddin menerangkan peserta wajib melengkapi administrasi.

“Para peserta lelang berhasil menang lelang harus melengkapi administrasi pengambilan kendaraan jangka waktu 5 hari kerja ,setelah hari pelelangan,” tutupnya.

Sumber : Humas/ Bagian Logistik Polres Bangka.