Isra Mi’raj di Koba, ACT dan Pemkab Bateng Gelar Tabligh Akbar dan Bagi 150 Paket Sembako

IMG 20220301 WA0001
Foto: Bupati Bateng, Algafry Rahman bersama ACT Bangka saat membagikan paket sembako.(Erwin/INTRIK.ID)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Dalam rangka memperingati Isra Miraj 2022 (1443 H), Masjid Agung Ar-Raihan mengadakan Tabligh Akbar bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bangka dan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (1/3/2022).

Ketua Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bangka, Cherry Octoryan mengatakan pihaknya sudah berkeliling Bangka Tengah dan juga menghadiri acara peringatan Isra Miraj.

“Ini pertama kali mengadakan acara di masjid Ar-Raihan. Sebelumnya kami sudah mengadakan acara di Cambai sekaligus pembagian sembako dalam peringatan Isra Miraj ini,” ungkapnya.

Cherry juga mengatan bahwa Pemkab Bangka Tengah sangat mendukung dan juga membantu ACT dalam menghimpun dana.

“Pemkab Bangka Tengah ini sangat luar biasa. Kami disambut bahkan dibantu dalam menghimpun dana dan memberikan bantuan kepada orang yang membutuhkan. Semoga koloborasi ini akan terus berjalan, ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada ACT Bangka yang mau bekerja sama dengan Pemkab Bangka Tengah.

“Terima kasih sekali kepada ACT Bangka yang mau ke Bangka Tengah, membantu masyarakat serta mengadakan acara Tabligh Akbar bersama di masjid Ar-Raihan. Kami sangat terbantu oleh ACT tentunya dalam membantu masyarakat Bangka Tengah tentunya,” ungkap Algafry.

Ia juga mengatakan bahwa Bangka Tengah siap dalam kokoborasi dalam menghimpun dana serta membantu ACT dalam acara apapun.

“Kami siap membantu dalam hal apapun baik dalam acara, menghinpun dana dan semuanya. Kami akan selalu menyambut dengan baik ACT Bangka, tentunya dalam membantu kemanusiaan,” ujarnya.

Kegiatan ini juga diisi dengan mendengar tausiah oleh Ustadz Kemes Mahmud Al Hanif.

Terlihat juga wakil bupati Bangka Tengah, para OPD serta masyarakat yang mendengarkan tausiah tersebut dengan protokol kesehatan yang dijaga dengan baik.

Diakhir kegiatan, Pemkab Bangka Tengah dan ACT memberikan 150 paket sembako untuk 150 keluarga Bangka Tengah.

Laporan Erwin/INTRIK.ID