Ini Harapan Bupati Bangka Tengah Terhadap Dekopinwil Yang Baru

IMG 20220322 WA0003
Foto: Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman ikut foto bersama dengan Dekopinwil Babel setelah pelantikan.(Erwin/INTRIK.ID)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Bupati Bangka Tengah hadir pada Pelantikan Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Masa Jabatan 2022-2027 yang diselenggarakan di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Babel, pada Selasa (22/03/2022).

Pelantikan Dekopinwil Babel yang ditandai dengan penyerahan pataka dari Ketua Harian Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), Aji Gutomo kepada Ketua Dekopinwil Babel, Dato’ Ramli Sutanegara ini disaksikan langsung oleh Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah serta daring melalui video conference ke Ketua Dekopin Pusat, Sri Untari Bisowarno.

Algafry Rahman Selaku Bupati Bangka Tengah mengucapkan selamat dan berharap dengan dilantiknya pengurus Dekopinwil Provinsi Kepulauan Babel Masa Bakti 2022-2027 dapat membawa semangat baru dalam membangun Provinsi Kepulauan Babel.

“Kita harapkan sinergitas serta kolaborasi dalam memajukan koperasi di Bangka Belitung khususnya Bangka Tengah sehingga perkembangan perekonomian juga dapat terus meningkat dan menyejahterakan masyarakat,” Harap Algafry.

Dikesempatan yang sama, Dato’ Ramli Sutanegara selaku pengurus yang dilantik mengatakan, akan mengemban kepercayaan yang telah diberikan dengan semaksimal mungkin. Ia juga meminta dukungan serta kerja sama dari jajaran pemerintah baik provinsi maupun kabupaten/kota serta jajaran koperasi dalam melaksanakan tugas dan fungsi Dekopinwil Provinsi Kepulauan Babel.

“Langkah awal adalah melalui kerja sama dengan perbankan dan lembaga keuangan supaya memberikan dukungan kepada koperasi dan UMKM di Bangka Belitung. Harapannya koperasi juga dapat menjadi konglomerasi,” ucap Dato’ Ramli.

Setelah pelantikan, dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (Mou) antara Dekopinwil Provinsi Kepulauan Babel dengan Bank Sumsel Babel tentang Pengelolaan Keuangan dan Jasa Perbankan serta Pemberian Kredit atau Pembiayaan.

Laporan wartawan Erwin/INTRIK.ID