Erzaldi Pastikan Seluruh Rumah Korban Puting Beliung Dibangun Ulang

IMG 20220330 WA0004
Foto: Gubernur Babel, Erzaldi saat meninjau lokasi puting beliung Desa Kebintik.(Erwin/INTRIK.ID)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman melakukan kunjungan ke Desa Kebintik Pangkalan Baru yang diterjang angin puting beliung, Rabu (30/3/2022).

Dalam kunjungan tersebut Gubernur didampingi oleh Bupati Bangka Tengah serta Danrem Garuda jaya meninjau lokasi rumah-rumah yang terdampak oleh angin puting beliung.

“Ini kita sudah lihat sendiri rumahnya, ada yang hancur lebur ada yang sebagian saja, nanti pak bupati dan semuanya kita saling bahu membahu membantu warga yang ada,” ujar Erzaldi sembari meninjau rumah-rumah yang terdampak.

Ia menghimbau Bupati Bangka Tengah membuat SK bencana alam agar Pemerintah Provinsi dapat langsung bergerak sesuai prosedur.

“Saya sudah minta Bupati Bangka Tengah buat SK bencana alam, nantinya semua tim gabungan TNI, Polri, Satpol PP, BPBD, Tagana, relawan serta tukang akan membantu pembangunan ulang rumah yang terdampak,” jelasnya.

Erzaldi menegaskan pihaknya tidak akan mengajukan penambahan dana ke pusat karena Pemprov, pemda serta pemangku kepentingan di Bangka Tengah masih mampu mengatasinya.

“Tidak ada pengajuan dana ke pusat, kita masih mampu. Banyak orang-orang baik di Bangka Belitung ini. Pemprov Babel, Pemda Bateng, dan pemangku kepentingan masih mampu,” tegasnya.

Erzaldi mengajak seluruh masyarakat dan juga pemegang kepentingan untuk dapat membantu Desa Kebintik.

“Kita sudah dapat bantuan dari timah berupa bahan bangunan dan 1 rumah yang hancur lebur akan dibangun ulang oleh timah. Saya mengharap bantuan untuk semuanya yang dapat membantu agar mengurangi beban warga desa Kebintik ini,” himbaunya.

Laporan wartawan Erwin/INTRIK.ID