Dua Kelompok Tani Dapat 3 Mesin Pompa hingga 15 Tangki Semprot

IMG 20220330 WA0002
Foto: Edi Romdhoni bersama dengan Kades Pasir Garam saat memberikan bantuan kepada kelompok tani.(Erwin/INTRIK.ID)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Pemkab Bangka Tengah menyalurkan sarana dan prasarana untuk kelompok tani Pasir Garam dan kelompok tani Tunas Harapan Jaya Milenial melalui program Family Farming, Rabu (30/3/2022).

Kelompok Tani Tunas Harapan Jaya Milenial yang menerima 3 unit mesin pompanisasi sementara Kelompok Tani Pasir Garam menerima 15 unit tangki semprot.

Kepala Desa Pasir Garam, Munzilin mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Bangka Tengah atas bantuan yang diberikan untuk kelompom tani di desanya.

“Terima kasih atas bantuan yang pastinya membantu warga kami serta berkah. Saya selaku kades sangat berterima kasih kepada Dinas Pangan Bangka Tengah,” ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bangka Tengah, Edi Romdhoni mewakili Bupati Bangka Tengah Algafry Rachman mengatakan bantuan ini merupakan realisasi serta bentuk kepedulian kepada masyarakat khususnya para petani.

“Kegiatan ini harus mencangkup tiga pendorong ketahanan pangan nasional mulai akses ketersedian, keterjangkauan serta pemanfaatan pangan dengan bantuan produktif,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa bantuan ini adalah program pemerintah pusat yang di dampingi pemerintah kabupaten dan bangka tengah mendapat 4 bantuan untuk kelompok tani dengan total Rp 150 juta per kelompok tani.

“Dana ini APBN dengan pendampingan Pemkab. Bangka Tengah sendiri sudah memberikan 4 bantuan kepada 4 kelompok tani dari tahun 2020-2021 dengan total bantuan perkelompok 150 juta dengan skema bansos produktif,” tambah Edi.

Laporan wartawan Erwin/INTRIK.ID