Dapat CSR dari Bank Sumsel Babel, Algafry Akan Bangun Food Court di Taman Kota Ikan Koba

IMG 20220325 WA0001
Foto: Bupati Bangka Tengah bersama dengan Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel Koba.(Erwin/INTRIK.ID)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH — Bank Sumsel Babel cabang Koba menyerahkan bantuan CSR meja dan kursi Food Court senilai 250 juta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah di rumah Dinas Bupati, Jumat (24/3/2022).

Penyerahan itu dilakukan secara simbolis oleh Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Koba Muhammad Muslimin kepada Bupati Bangka Tengah Algafry Rachman dengan ditandai penandatanganan penerimaan dan satu set alat food court di rumah Dinas Bupati.

Dalam kesempatan itu Bupati Bangka Tengah mengatakan, Bank Sumsel Babel selalu membantu dalam pembangunan untuk masyarakat. Nantinya meja dan kursi ini akan digunakan untuk food court di taman kota ikan Koba depan polsek untuk UMKN bisa berjualan dengan nyaman.

“Alat food court ini akan kita tarok di taman kota ikan Koba depan polsek untuk UMKM berjualan disana. Nantinya semuanya gratis tanpa dipungut biaya apapun. Hanya saja nanti mohon kesadaran untuk retribusi serta biaya pemeliharaan tempat. Dan pemerintah tidak ikut campur, tapi tetap mengawasi. Jadi nanti food court itu akan dipegang oleh masyarakat dan UMKN itu sendiri,” jelasnya.

Ia menambahkan, dirinya ingin membangun food court ditempat yang ramai serta berpotensi meningkatkan ekonomi di Bangka Tengah.

“Nanti setiap kecamatan kita cari tempat yang berpotensi bisa buka food court. Kita bangun food court di seluruh Bangka Tengah. Hanya saja nanti dikoordinir dan jualannya jangan seragam,” tambah Algafry.

Sementara itu Muslimin selaku pimpinan Bank Sumael Babel Cabang Koba mengatakan, pihaknya akan selalu membantu berupaya membantu masyarakat lewat program-program CSR.

“Kami akan selalu berupaya membantu pembangunan terkhusus di Bangka Tengah Koba ini dan terus berkembang demi Bank Sumsel Babel yang lebih baik, serta demi memajukan masyarakat tentunya,” ujarnya.

Laporan wartawan Erwin/INTRIK.ID