Dana BPNT Cair di Enam Desa di Lubuk Besar

IMG 20220304 WA0002
Foto: Suasana pembagian dana BPNT di Kantor Camat Lubuk Besar.(Erwin/INTRIK.ID)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Kecamatan Lubuk Besar membagikan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bersama PT Pos Indonesia, Jumat (4/3/2022).

Bantuan yang sebelumnya dalam bentuk pangan atau sembako diganti dengan uang tunai sebesar Rp 600 ribu untuk 3 bulan, yang terhitung dari Januari-Maret dimana setiap bulannya KPM menerima bantuan sebesar Rp 200.000.

Camat Lubuk Besar, Armansah mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada program dari kemensos dalam membantu masyarakat khususnya disekitaran Kecamatan Lubuk Besar.

“Kami sangat berterima kasih sekali dan apresiasi terhadap program bantuan ini yang dapat membantu warga kami dalam memenuhi kebutuhan mereka,” ucap Arman.

Dalam penerima bantuan ini dibagi per-desa yang ada di Kecamatan Lubuk Besar dimana Desa Terubus sebanyak 24 KPM, Perlang 136 KPM, Batu Beriga 81 KPM, Lubuk Lingkuk 42 KPM, Lubuk Besar 114 KPM dan Lubuk Pabrik 141 KPM.

Anita, Kasi Penanganan Kemiskinan Dinas Sosial menjelaskan bantuan ini harus dibelanjakan untuk bahan sembako dimana pun dan cari harga termurah.

“Ini harusnya berupa barang, tetapi diganti dengan uang tunai agar bapak dan ibu bisa langsung kebutuhan pokok atau sembako, bukan untuk bayar angsuran atau beli pulsa dan paket data. Jadi tolong uang ini dibelikan kebutuhan pokok untuk bapak ibu,” ungkapnya.

Laporan wartawan Erwin/INTRIK.ID