Dana BPNT Bateng Mulai Dicairkan

IMG 20220302 WA0001
Foto: Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian saat memberikan BPNT secara simbolis kepada warganya.(ist)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng) salurkan bantuan Plprogram sembako BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) tahun 2022 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kabupaten Bateng di Kantor Camat Namang, Rabu (02/03/2022).

Bantuan tersebut di serahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Bateng, Herry Erfian yang didampingi kepala dinas sosial Kabupaten Bateng dan PT Pos Indonesia Pangkalpinang dalam memberikan bantuan tersebut yang diberikan secara tunai sebesar Rp 200.000 perbulan.

Penyaluran dana BPNT ini termasuk tahap awal dan dilakukan untuk tiga bulan sekaligus, yaitu Januari, Februari, dan Maret sebesar Rp 600.000.

“Alhamdulillah hari ini Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah bersama PT Pos Indonesia melakukan pendistiribusian terkait bantuan Keluarga Penerima Sembako dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 600.000 yang akan mereka terima selama 1 tahun,” ungkap Erfian.

Ia berharap pada bantuan program sembako yang dicanangkan Kemensos RI ini dapat sedikit membantu masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Bateng yang terdampak Covid-19.

“Harapan kami agar masyarakat yang menerima bantuan dapat menggunakannya sebaik mungkin, beli keperluan yang seharunya yaitu sembako,” tambahnya.

Apresiasi juga diberikan Erfian kepada Kemensos RI dan PT Pos Indonesia beserta pihak terkait dalam hal percepatan pencairan tersebut telah disalurkan kepada KPM di Kabupaten Bateng.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Kabupaten, PT Pos Indonesia telah bekerja keras dalam melakukan pendistribusian terkait dengan bantuan ini,” tutur Erfian.

Laporan wartawan Erwin/INTRIK.ID