Dampingi Tim Penilai PKK Provinsi, Eva Algafry: Belum Mikir Menang atau Kalah

IMG 20220302 WA0000
Foto: Ketua TP PKK Bateng saat mendampingi tim penilai PKK Provinsi Bangka Belitung.(ist)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Ketua TP-PKK Bangka Tengah, Eva Algafry dampingi tim PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) untuk melakukan penilaian ke tiga desa di Bangka Tengah, Selasa (1/3/2022).

Penilaian tersebut untuk mengikuti tiga cabang lomba PKK yakni tentang Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (Hatinya) PKK di Desa Trubus, Lomba Dasawisma di Dasawisma Anggur 1 Desa Beluluk dan Rumah Produksi Bilis Betapak untuk lomba Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) di Tapak Antu Desa Batu Belubang.

Eva Algafry menyampaikan agar lomba ini bisa memotivasi para kader PKK Bangka Tengah untuk berbenah diri dan terus berusaha lebih baik lagi.

“Belum berpikir menang atau kalahnya tetapi kita harus tetap berproses supaya lebih baik lagi. Semoga melalui gerakan PKK ini nantinya dapat memberikan manfaat kepada keluarga, lingkungan dan masyarakat sekitarnya,” ungkapnya.

Eva juga menyebutkan situasi pandemi Covid-19 yang terjadi menimbulkan dampak diberbagai bidang, terlebih dari segi ekonomi yang banyak mengalami penurunan. Upaya pemberdayaan ibu-ibu dengan UP2K diharapkan bisa meningkatkan pendapatan keluarga.

“Untuk itu diharapkan peran para Ibu dalam membantu menyelesaikan permasalahan-permasalahan keluarga, baik itu melalui kreativitas, keterampilan dan kemampuan yang selama ini dimiliki,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama Elshinta Sugianto selaku Wakil Ketua II dan Edi Romdhoni selaku Wakil Ketua III ini tetap mengharapkan pencapaian terbaik dari masing-masing perwakilan lomba.

“Semoga melalui penilaian dari Tim Penilai PKK Provinsi ini, semua yang diharapkan dapat tercapai dan hasil penilaian ini dapat memotivasi TP PKK Kabupaten. Kita juga berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut dan dikembangkan jauh lebih baik lagi kedepannya,” ungkap Elshinta.

Laporan wartawan Erwin/INTRIK.ID