Dalam Sebulan Desa Kebintik Dua Kali Diterjang Puting Beliung, BPBD Bateng: Ini Terparah

IMG 20220329 WA0005
Foto: Salah satu rumah warga di Desa Kebintik, Bangka Tengah roboh akibat diterjang angin puting beliung.(Erwin/INTRIK.ID)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Desa Kebintik, Pangkalan Baru, Bangka Tengah kembali diterjang angin puting beliung, Selasa (29/3/2022).

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB dan menghancurkan sejumlah rumah.

Padahal kejadian serupa juga sempat terjadi di desa yang sama pada 11 Maret 2022 lalu.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangka Tengah, Yudi Shabara menjelaskan kejadian ini diawali dengan hujan gerimis disertai guntur dan angin kencang.

“Ini kali kedua desa Kebintik diterjang angin puting beliung. Kejadian hari ini ada disekitar pukul setangah 3 atau 3 sorean. Dari laporan, awal mula kejadian ditandai dengan hujan gerimis disertai guntur dan angin,” jelasnya.

Pihaknya juga masih belum bisa memastikan jumlah rumah yang terdampak karena masih didata.

“Kami masih mendata berapa rumah terdampak, tapi hampir semua rumah terdampak dan ini lebih parah dari sebelumnya,” tegas Yudi.

Selain bangunan, terdapat juga 4 orang warga mengalami luka bahkan 1 orang warga harus dilarikan kerumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif akibat luka serius yang diterimanya.

Yudi juga menghimbau untuk seluruh masyarakat agar lebih waspada serta berhati-hati, mengingat cuaca yang sekarang tidak menentu serta bisa membahayakan masyarakat.

Laporan wartawan Erwin/INTRIK.ID