Bupati Bangka Tengah ke Wartawan: Ajak Bos-bos Besar

IMG 20220301 WA0003
Foto: Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman saat memberikan sambutan saat Isra Mi'raj di Masjid Ar Raihan Koba.(Erwin/INTRIK.ID)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Aksi Cepat Tanggap Bangka (ACT) mengadakan acara Tabligh Akbar dan juga oembagian 150 paket sembako untuk warga Bangka Tengah di Masjid Ar-Raihan Koba Selasa (1/3/2022).

Isi paket sembako tersebut terdiri dari beras 10 Kg, teh, gula 1 Kg, margarin, tepung terigu 1 Kg dan sembako lainnya untuk 150 keluarga. Acara pembagian sembako tersebut ditandai dengan pembagian sembako oleh Bupati Bangka Tengah Algafry Rachman dan Wakil Bupati Bangka Tengah Hery Erfian kepada 5 warga kurang mampu yang ada di sekitar masjid Ar-Raihan.

Dalam wawancara dengan intrik.id, Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman menegaskan bahwa media sebagai informasi kepada masyarakat untuk bersama-sama mengajak orang untuk berbagi sesama, jangan hanya menerima tetapi juga memberi dan itu adalah tugas media yang mampu mengajak masyarakat lain untuk berbagi.

“Wartawankan sering keliling, kalau bisa jangan cuma liputan, tapi sekalian ajak bos-bos besar, masyarakat dan lainnya biar saling berbagi. Jangan lupa pemberitaan yang bagus agar orang merasa termotivasi untuk berbagi,” ungkapnya.

Algafry juga menyarankan kepada pihak penyelenggara dan pemberi sembako untuk tidak menyulitkan para penerima bantuan hanya untuk mengambil bantuan.

“Beliau-beliau yang hadir sudah ada didata penyelenggara, kalau yang sudah renta, tolong diantar dan juga jangan dipersulit hanya karena tidak bawa KK. Tanya namanya saja, kasian bagi yang sudah susah jalan. Jadi tolong dikoordinir dengan baik oleh semua pihak agar bantuan tersalurkan tanpa juga mempersulit penerima bantuan,” ujarnya.

Laporan Erwin/INTRIK.ID