BPK RI Datangi Pemkab Bangka Tengah

IMG 20220321 WA0003
Foto: Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman saat beraudiensi dengan tim BPK RI Babel.(Erwin/INTRIK.ID)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah kedatangan tamu dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI perwakilan Provinsi Bangka Belitung. Tim BPK tersebut langsung disambut oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman di ruang kerjanya, Senin (21/03/2022).

Ketua Tim dari BPK Babel, Amin Mozana saat ditemui mengatakan bahwa audiensi ini dalam rangka pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2021.

“Kami ditugaskan oleh Badan Pemeriksa Keuangan dalam rangka pemeriksaan laporan keuangan sesuai ketentuan yaitu selama 60 hari dimulai dari penyerahan Laporan Keuangan (LK) oleh Pemerintah Daerah yang tujuannya untuk memberikan opini terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah,” ucapnya.

Amin juga mengatakan bahwa tim yang akan melakukan pemeriksaan sebanyak enam orang dan untuk hasil pemeriksaannya nanti akan disampaikan sekitar tanggal 18 Mei 2022.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman berharap agar pemeriksaan Laporan Keuangan dapat berjalan dengan baik dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dapat berkomunikasi dengan BPK terkait data-data yang dibutuhkan.

“Kami mohon bimbingan dan arahannya kepada tim BPK dan untuk OPD untuk dapat mendukung jika ada kekurangan data yang diminta untuk segera memenuhinya,” ujar Bupati.

Laporan wartawan INTRIK.ID/Erwin